Gercep, Bupati Nina Agustina Tangani Corpus Marine 1 dan Nelayan Indramayu dengan Mediasi. -->
Cari Berita

Advertisement

Gercep, Bupati Nina Agustina Tangani Corpus Marine 1 dan Nelayan Indramayu dengan Mediasi.

20 April 2024


StatusRAKYAT.com,Indramayu - Gerak cepat bupati Nina Agustina, SH tangani kejadian laka laut Corpus Marine 1 dan Nelayan Kecil  Indramayu melalui Polairud dan Diskanla Indramayu memfasilitasi mediasi Corpus Marine 1 dan Nelayan Indramayu Roi  di Kantor Polairud Indramayu Jawa Barat, Sabtu (20/4/2024)

Berawal dari bebrapa hari mediasi pihak Corpus Marine 1 Imam dan Penyewa kapal Corpus Marine 1 Indah yang di fasilitasi Diskanla Indramayu Rahmat Yulianto disaksikan oleh Polairud Aiptu Asep, Syahbandar Eko, sepakat untuk memberikan talikasih sesuai keingjnan nelayan kecil Indramayu Roi sebesar 15 juta, dan di sepakati pihak Corpus Marine 1 sebagai talikasih," ucapnya.


Semula penyeraan uang secara simbolis  dilakukan di kantor Diskanla Indramayu berhubung kantornya libur dan untuk cepatnya proses penyelesaian maka dialihkan ke Polairud Polres Indramayu.


Menurut pihak Corpus Marine 1 Imam ditemui media StatusRakyat.com mengatakan," atas nama Corpus Marine1 kami mohon maaf apabila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja kepada masyraakat nelayan kecil Indramayu khususnya Roi atas kejadian ini," ucapnya.


Lebih lanjut, Alhmdulilah semua sudah selesai dengan mediasi dan sudah memberikan terbaik buat nelayan kecil Indramayu dan terima kasih juga kepada Satpolairud Polres Indramayu, Diskanla, dan syahbandar yang telah membantu mediasi ini," jelas pihak Corpus Marine 1 Imam.


Sementara Kasat Polairud AKP Asep Suryana, SE melalui Ipda Sunarto mengatakan," dengan kejadian antara kapal minyak Corpus Marine 1 dengan nelayan kecil Indramayu sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan juga talikasih," ujarnya


Masih menurut Ipda Sunarto, Alhamdulilah persoalannya sudah selesai dan kami juga menghimbau kepada nelayan kecil Indramayu untuk berhati-hati dalam melaut," sambungnya.


Dan untuk dari pemilik perahu nelayan kecil Indramayu Roi menyampaikan," saya mengucapkan terima kasih kepada khususnya Ibu Bupati Nina Agustina, SH yang sudah membantu tangani penyelesaian masalah saya nelayan kecil ini dengan Corpus Marine 1 sampai selesai dengan mediasi, dan diberikan talikasih sesuai harapan saya, dan saya do"akan  semoga Allah memberikan banyak limpahan rezeki dan nikmat barokah kepada semua pengurus, agen, dan Penyewa kapal Corpus Marine satu," pungkasnya. (Mutadi)