Pengisian SPBN 38.452.03 KPL Mina Sumitra Karang Song Permudah Nelayan Kecil -->
Cari Berita

Advertisement

Pengisian SPBN 38.452.03 KPL Mina Sumitra Karang Song Permudah Nelayan Kecil

19 April 2024


StatusRAKYAT.com,Indramayu - Pertamina Patra Niaga Regional Balongan mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar subsidi di SPBUN 38.452.03 di Karangsong, Kabupaten Indramayu permudah dalam memenuhi kebutuhan para nelayan kecil di bawah 30 GT, Jum'at (19/4/2024)

Saat di konfirmasi awak media  perihal kapasitas solar, Tasuka sebagai pelaksana SPBUN 38.452.03 menyampaikan bahwa dengan kapasitas pengisian BBM Solar SPBUN KPL Mina Sumitra yaitu 32 KL adalah solar bersubsidi.

"Solar subsidi ini kita distribusikan khusus untuk nelayan kecil dibawah 30 GT, tidak lain dan tidak boleh di atas 30 GT."  Ucapnya.

Lanjutnya, SPBUN 38.452.03 ini untuk mengkanter kebutuhan para nelayan kecil dalam melaut, karena kapasitas yang ada kurang maksimal disebabkan banyaknya anggota baru. 

Dari setiap anggota dalam pengisian harus mengisi formulir yang di arahkan dari Dinas Perikanan dan Kelautan, kita selalu mengikuti aturan yang ada. 

"Saya berharap pemerintah lebih mengedapankan keinginan para nelayan kecil dalam memenuhi kebutuhan solarnya dan menambah kapasitas pengisian SPBUN 38.452.03 Kpl Mina Sumitra dari 32 KL." Terangnya.

Salah satu nelayan kecil Wanto ABK perahu lestari mengatakan, saya bersama anggota yang lainnya sebagai nelayan kecil sangat terbantu dengan adanya SPBN Kpl Mina Sumitra, 

"Kien mah kita ngisi solar ora kangelan, sebab ana SPBN Kpl Mina Sumitra sing stanbay." Kata wanto dengan bahasa indramayu. (Mutadi)