Polres Indramayu, Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 -->
Cari Berita

Advertisement

Polres Indramayu, Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024

03 April 2024


StatusRAKYAT.com,Indramayu - Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melaksanakan Apel gelar pasukan operasi ketupat 2024, di Halaman Mapolres Indramayu Jawa Barat, Rabu (3/4/2024).

Dalam apel siaga ini hadir, Sekda Indramayu Ir. Aef Surahman, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., Letkol Kolonel ARM Andang Radianto, S.A.P, BMBP, BMKG, BAZARNAS, Pertamina, Jasaraharja, Jasa Marga Sat.Pol PP, DInas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan jajaran anggota Polres Indramayu yang hadir.


Dalam apel tersebut, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, SH menyampaikan," informasi terkait titik-titik rawan kemacetan dan kecelakaan di wilayah hukumnya," ucapnya.


Masih menurut Kapolres M Fahri Siregar, SH," terdapat tujuh titik rawan kemacetan di jalur Arteri Pantura Indramayu," sambungnya.


Lebih lanjut, titik-titik tersebut berada di sekitar pasar-pasar di Jalur Arteri Pantura, di mana personel Polres telah ditempatkan dengan pos PAM untuk mengatur lalu lintas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Kapolres Indramayu M. Fahri Siregar, SH.


Selain itu, di Jalur Arteri Pantura juga terdapat beberapa titik rawan kecelakaan. 


"Untuk jalur rawan kecelakaan ada dua titik pertama Kiajaran dan satu titik lagi di jalan Pantura arteri," ujar AKBP M. Fahri Siregar.


AKBP M. Fahri juga menyampaikan bahwa sudah ada pemudik awal yang melakukan perjalanan mudik melalui tol maupun Jalur Pantura," ucapnya.


Meskipun demikian, volume kendaraan pemudik masih tergolong belum signifikan berdasarkan data yang telah dihitung.



Namun, AKBP M. Fahri Siregar memprediksi bahwa peningkatan volume kendaraan pemudik akan terjadi pada Jumat 5 April 2024 sekitar pukul 14.00 Wib siang," imbuhnya.


Oleh karena itu, Polres Indramayu akan menurunkan sekitar 780 personel Polri yang dibantu oleh TNI dan SKPD lainnya untuk mengamankan arus mudik Lebaran 2024.


"Anggota yang digelar untuk melaksanakan kegiatan operasi ketupat ini sebanyak 780 personel Polri, dibantu oleh TNI, Pemerintah Kabupaten, serta SKPD terkait dan lembaga lainnya, termasuk unsur masyarakat seperti komunitas PAM swakarsa," ujar AKBP M. Fahri Siregar.


Hal ini dilakukan untuk memastikan arus mudik berjalan dengan lancar dan aman bagi masyarakat, tambah Fahri Siregar.


Dalam apel gelar pasukan, Sekda Indramayu Ir. Aef Surahman mengatakan," kepada seluruh petugas jaga kesehatan dengan baik dan juga kepada masyarakat apabila cape butuh istirahat berhenti sebentar dan bisa melanjutkan perjalanan kembali," harapnya.


Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P menambahkan," Baik, sama kita sampaikan yang sudah disampaikan secara detail kepada Kapolres Indramayu dan Setda Indramayu, kami siap mendukung mengerahkan anggota kurang lebih 100 personil terbagi 3 macam pos dan tempat objek vital dan amankan
tempat-tempat keramaian dan tempat pariwisata diharapkan kita bisa mensukseskan acara mudik di tahun 2024 sesuai dengan arahan Presiden," pungkasnya.(Mutadi)