Sigap, Prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Tolong Warga Perbatasan -->
Cari Berita

Advertisement

Sigap, Prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Tolong Warga Perbatasan

09 September 2019

StatusRAKYAT.com, Papua - Upaya mendekatkan diri kepada masyarakat selalu dilakukan oleh para prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad. Kali ini para prajurit dengan sigap menolong salah satu warganya yang berada ditapal batas Kp. Yuruf, Distrik Yuruf, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (7/9).

Dengan cepat dan sigap Tim kesehatan anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Yuruf, memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat yang sakit dan tidak dapat berjalan karena lemas. Istri dari Kepala suku (Ondoafi) bapak Ferdinand Pekei dari desa Akarenda  mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.

Serda Herwanda tim kesehatan langsung bergerak cepat menyiapkan peralatan medisnya untuk melakukan pertolongan pertama. Tim Kesehatan melakukan penanganan langsung kepada penderita dengan memberikan cairan infuse agar pederita tetap stabil dan membaik akan kondisinya.

"Istri dari Kepala Suku tersebut, sudah dua hari yang lalu mengalami dehidrasi. Untungnya bapak Ferdinand dengan cepat melapor ke Pos Yuruf sehingga dapat tertolong dengan segera," tutur Danpos Yuruf Lettu Inf Ryan Krisna G.P.

"Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad yang berada di Pos Yuruf siap memberikan pelayanan kesehatan dan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam rangka meringankan beban masyarakat," imbuhnya.

Ferdinand beserta istri merasa tertolong akan hadirnya Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang saat ini bertugas diwilayahnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada Danpos, sehingga istri saya dapat tertolong," ujarnya.

"Semoga kedepan para anggota Pos diberikan kemudahan selama melaksanakan tugas, dan selalu dekat dengan kami masyarakat Yuruf," imbuh Ferdinand. (Pendiv2/red)