Hadiri Perayaan Natal di Lingkungan Dinas Pendidikan Kab. Karo, Terkelin Brahmana : Jangan Karena Beda Selera Semua Dianggap Negatif -->
Cari Berita

Advertisement

Hadiri Perayaan Natal di Lingkungan Dinas Pendidikan Kab. Karo, Terkelin Brahmana : Jangan Karena Beda Selera Semua Dianggap Negatif

21 Desember 2019

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Hai..! mari berhimpun dan bersukaria, hai mari semua ke Betlehem, lihatlah yang lahir Raja Bala Sorga, sembah dan Puji Tuhanmu, terang yang ilahi, Allah yang sejati, telah turun menjadi manusia, sembah dan puji Dia.

Lagu ini sebagai pembuka acara Natal yang diselenggarakan oleh ASN Dinas Pendidikan  Se Kabupaten Karo, Jumat (20/12)2019 pukul 12.30 WIB di GBKP Simpang VI Kabanjahe, demikian disampaikan Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti, saat menyambut kedatangan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH.

Menurut Eddi Natal merupakan salah satu kegiatan keagamaan umat yang dilaksanakan setiap tahun yang dimaksudkan untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah Kab. Karo  yang maju, berdaya saing, beriman, dan berbudaya.
Selain itu, di acara Natal ini semua ASN dinas pendidikan dapat bersilaturahmi dan berkumpul satu sama yang lain, dengan adanya natal ini, berarti kelahiran Tuhan Yesus sudah kita Peringati, "jelas Eddi.
Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, mengapresiasi atas  terselenggaranya Natal Dinas Pendidikan Kab Karo , yang begitu berjalan penuh  hikmad. Terkelin menilai Natal ini cukup sukses dan berjalan lancar dan terinpirasi dengan tema yang diusung ysitu  " Orang bijak mendengar dan menambah ilmu"  dengan Sub tema : semangat Natal memajukan kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Karo sehingga tercipta manusia yang lebih berdaya guna, "terangnya.
Dikalimat ini, menurut Terkelin mari kita bijak menimba ilmu, jangan bijak mengikuti Medsos, karena Medsos menggiring kita  gampang kita kagum, cepat kita heran " nah filisopi ini mengisyaratkan jadilah orang bijak mendengar dan berwawasan yang benar," tuturnya.

Jangan karena kita tidak suka kepada orang lain, apapun dikatakannya semua kita anggap salah, karena kita sudah berpikiran negatif, dan sebaliknya apapun dikatakan orang, walaupun salah, namun karena sesuai dengan selera kita, semua kita anggap benar,"ujarnya.
Jadikan bulan Desember 2019 ini menjadi kita merubah diri, sikap dan prilaku, tinggalkan cara- cara lama yang menyiksa diri kita, kurangi sifat dengki sesama teman, semua ini penghalang berkat bagi kita, mari kita sambut lembaran kehidupan yang baru dan kita songsong Natal 25 Desember 2019," tegas Terkelin Brahmana. (Jona T/D'vi)

statusrakyat.com