Pertandingan Sepak Bola Se-Kecamatan Kabanjahe Piala Camat Di Buka Resmi Oleh Wakil Bupati Karo
Cari Berita

Advertisement

Pertandingan Sepak Bola Se-Kecamatan Kabanjahe Piala Camat Di Buka Resmi Oleh Wakil Bupati Karo

04 December 2019

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Sebanyak  23 Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo mengikuti pertandingan sepak bola memperebutkan piala Camat Kabanjahe Frans Leonard Surbakti SSTP yang dilaksanakan di Stadion Bola Samura Kabanjahe yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang Kamis (03/10) 2019.

Camat Kabanjahe menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan suasana persepakbolaan Tanah Karo khususnya di Kabanjahe. Disamping itu, tujuan utamanya yakni mencari bibit bibit pemain muda sepak bola di wilayah Kecamatan Kabanjahe.
Ia menyebut telah lama melihat dan memantau bakat sepak bola anak anak SD yang ada di Kabanjahe. “Kita perhatikan anak anak suka bermain sepak bola, mulai dari bermain di halaman, di sekolah serta tempat tempat lain bahkan di lapangan Bola Samura Kabanjahe. Untuk itu, pihaknya memprakarsai kegiatan ini dengan tujuan agar anak anak menyukai olah raga khususnya Sepak Bola”ucap Camat.

Misi kita agar didapatkan bibit yang kelak menjadi pemain Sepak Bola yang handal dan profesional dari Kecamatan Kabanjahe, oleh karenanya kita bina anak anak sejak dini, dimulai dari anak SD. Selain itu, kegiatan ini merupakan ajakan yang terprogram kepada generasi pelajar untuk aktif berprestasi dan berolahraga. Sehingga pelajar SD ini menjauhkan diri dari pergaulan bebas dan peredaran gelap Narkotika, “jelasnya.

Frans Leonard Surbakti SSTP kembali mengharapkan kegiatan serupa akan menjadi agenda rutin di wilayah Kabanjahe. Kemudian ia meminta seluruh SD di Kecamatan Kabanjahe berpartisipasi dan aktif mengikuti kegiatan sehingga kualitas dan kuantitas pemain pemain berbakat dapat dipantau. Dan kiranya sekolah sepak bola (SSB) di Kabanjahe dapat didirikan, “ujar Camat.

Sementara Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang saat dikonfirmasi Jumat, (04/10) 2019 terkait kegiatan yang dilakukan oleh Camat tersebut mengatakan,” saya sangat Apresiasi dan sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Pak Camat ini, karena kegiatan olahraga Sepak Bola ini dapat membina mental anak sejak dini dan jauh dari pergaulan bebas atau dapat menjauhkan anak anak dari kegiatan negatif, seperti, Narkoba dan kenakalan lainnya yang tentu dapat merugikan diri sendiri, orang lain dan khususnya orang tua mereka,”ucap Ibu Wakil Bupati ini dengan ramah. ( Jona T/ D’vi)

statusrakyat.com