Pemkab Karo Apresiasi Camat Tiga Binanga Bagi Masker Gratis -->
Cari Berita

Advertisement

Pemkab Karo Apresiasi Camat Tiga Binanga Bagi Masker Gratis

17 April 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Program anjuran pemerintah Kab. Karo terkait pencegahan penyebaran Covid-19, terus digulirkan Kecamatan Tiga Binanga, melalui aksi sosial kepada masyarakat dengan mengedukasi dan membagikan dalam bentuk aksi sosial dengan cara membagikan masker kepada masyarakat. Yang mana hal tersebut dikatakan Camat Tiga Binanga Membela Tarigan, disela sela saat memasang masker kepada pengendara sepeda motor, Jumat (17/04) 2020 pukul 11.00 WIB di Tiga Binanga.

Menurut Membela pembagian masker ini, sesuai arahan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH dengan menekankan agar pihak kecamatan dapat menggalang kepada stakeholder, pengusaha dan pemangku kepentingan lainnya, turut serta berperan membantu meringankan bebas masyarakat setempat.

Landasan ini, kami Forkopincam Tiga Binanga patut mengapresiasi yang tergabung dalam pengusaha peduli di Tiga Binanga, mau berbagi kasih dengan memberikan bansos  masker dan APD.
Tentu, disaat situasi sekarang ini, membela mengaku masyarakat sangat sulit untuk memperoleh masker maupun membelinya, sehingga anjuran pemda karo untuk keluar rumah masih banyak masyarakat Tiga Binanga belum sadar dengan  bahaya dari ancaman Covid-19, tidak memakai masker,"terang Camat.

Faktor ini, dinilai karena sulitnya memperoleh masker, maka kami pihak Forkopincam yang sebelumnya sudah ada menerima bantuan sosial dari pihak pengusaha, kita salurkan dan bagikan kepada masyarakat secara gratis, sekaligus kita himbau agar selalu mematuhi protokoler kesehatan.Kebanyakan pengendara sepeda motor yang ditemukan tidak memakai masker, oleh sebab itu kita langsung berikan bahkan kita berikan edukasi agar kedepan saat mengendarai sepeda motor maupun keluar rumah memakai masker,"ucapnya.

Untuk kegiatan pembagian masker gratis saat ini kita membagikan 500 pcs kepada masyarakat, disamping itu ada tambahan 3000 pcs sudah dipersiapkan, sedangkan lokasi sasaran, Camat menyebut membagikan masker didaerah pajak buah Tiga Binanga jalan Juhar, "paparnya.

Ditempat terpisah, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH mengatakan saat menerima laporan kegiatan setiap Kecamatan dalam group ASN Kab. Karo terkait Pencegahan penyebaran Covid-19, diantara sekian Camat , Tiga Binanga-lah yang sudah serius menjalankan kebersamaan, kemanusiaan, kegotongroyongan dalam membantu masyarakat, "kata Bupati.

Hal ini patut kita apresiasi , ada kepedulian ada perubahan, sering kali saya katakan, agar para OPD harus peduli dengan keadaan, apalagi situasi sekarang, disinilah perlu Camat sebagai pamong dalam membimbing, mengedukasi agar masyarakat mengerti manfaat perilaku  hidup bersih dan sehat, guna menangkal penularan Covid-19, "ujar Terkelin. (Jona T/D'vd)