Wartawan Senior Tanah Karo Tutup Usia, Jurnalis Tanah Karo Berduka
Cari Berita

Advertisement

Wartawan Senior Tanah Karo Tutup Usia, Jurnalis Tanah Karo Berduka

16 May 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Jurnalis Tanah Karo berduka, atas Berpulang atau meninggalnya salah satu Wartawan senior yang menulis berita di salah satu media cetak terbitan Medan yang juga tergabung dalam Persadan Journalis Tanah Karo (PJTK) ini, Herlin Barus (65) pada hari Jumat (15/05) 2020 sekira pukul 05:00 WIB di ruang VI Rumah Sakit Umum Kabanjahe dan dikebumikan pada ,Sabtu (16/05) 2020 sekira pukul 09.00WIB pagi tadi di Desa Barus Jahe Kecamatan Barus Jahe Kabupaten Karo.

Dalam acara penguburan secara sederhana dan singkat tersebut dihadiri oleh seluruh sanak keluarga dan famili terdekat ,begitu juga anggota PJTK serta dari perwakilan Polres Tanah Karo (Kasat Reskrim AKP Sastrawan Tarigan ,SH,MH,Kasat Res Narkoba AKP Ras Maju Tarigan ,SH didampingi Ipda Codet Tarigan,Ipda Hendrik Tarigan) dan LSM PENJARA serta kerabat lainnya.
Disela-sela acara,Istri Almarhum didampingi anak-anaknya ketika menerima kedatangan pelayat tampak bersedih dan terpukul sehingga tidak dapat berkata-kata,hanya airmata membasahi pipi dan begitu juga ketika anggota PJTK memberikan ucapan belasungkawa/duka cita dan terlihat mereka tidak dapat menahan haru atas adanya perhatian yang diberikan kepada keluarga disaat dirundung duka.
Kepada keluarga yang ditinggal Almarhum , jangan berlarut larut bersedih, karena semua sudah ditakdirkan oleh sang pencipta dan kita doakan agar almarhum tenang di sorga,selain itu diminta juga kepada keluarga ,dimana ada keluhan –keluhan yang tidak bisa diatasi lagi kiranya menghubungi kami rekan-rekan juang Pak Herlin Barus yang tergabung di Grup Persadan Jurnalis Kabupaten Karo (PJTK), “Selamat jalan rekan juang kami, ujar Osaka Hendra Ginting selaku penasehat PJTK.
Di ketahui Almarhum Herlin Barus lahir di Desa Barusjahe, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo pada Tanggal 1 Juli 1955 meninggalkan seorang istri beru Tarigan dan tiga orang anak yang semuanya sudah berumah tangga dan telah memiliki beberapa orang Cucu dan Cicit.
Menurut informasi yang diterima dari keluarga ,pada Tahun 2012 lalu,Almarhum Herlin Barus pernah dirawat di rumah sakit Efarina Etaham Berastagi karena menderita penyakit gula sehingga sembuh total,namun beberapa hari belakangan ini,dia merasa tidak enak badan selama 4 hari dan dirawat satu malam di Rumah Sakit Umum Kabanjahe hingga akhir hayatnya.
Selamat jalan Senior..! , semoga Damai disisi Nya.., kami bangga memiliki sosok Herlin Barus yang ramah dan loyal serta mau berbagi pengalaman di dunia Jurnalis kepada yang muda, “Almarhum tidak banyak cakap, tidak mau neko neko, semua sama dimata beliau, dalam pergaulan tidak membeda membedakan dia apa adanya, saya salut dan dimata ku dia luar biasa..!,” kata David wartawan olnewsindonesia.com yang juga tergabung dalam PJTK ini. (D'vd)

statusrakyat.com