Terlaksana Dengan Baik, Camat Apresiasi Penyerahan BLT-DD Tahap III Desa Sempajaya Kec.Berastagi -->
Cari Berita

Advertisement

Terlaksana Dengan Baik, Camat Apresiasi Penyerahan BLT-DD Tahap III Desa Sempajaya Kec.Berastagi

09 Juli 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo -  Pemerintah Desa Sempajaya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo kembali bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)  Tahap III (tiga) kepada warga Desa Sempajaya berjumlah 89 KK sebagai penerima manfaat Kamis, (09/07) 2020 pukul 11.00 WIB, di Jambur (Balai Desa) Desa Sempajaya Peceren Berastagi.

Kepala Desa (Kades) Sempajaya Milala Purba mengatakan,"penyaluran kali ini adalah tahap yang ke III (tiga) sebanyak 89 orang sesuai data yang kita terima,namun diantara penerima ada satu orang yang meninggal dunia, jadi kini yang menerima BLT-DD hanya 88 orang. Mungkin kedepannya ada perpanjangan pemberian BLT-DD dari Pemerintah  walau kita belum bisa pastikan kapan, seandainya ada Bantuan terkait Covid-19 nantinya warga yang belum dapat bisa kita bagikan kembali kepada warga yang belum menerima, sehingga kami Pemerintah Desa akan tetap menjalankannya sesuai dengan  peraturan Perundangundangan yang ada, "jelas Kades.

Camat Berastagi Mirton Ketaren S.Sos, dalam sambutannya mengatakan," untuk Desa seKecamatan Berastagi baru Desa Sempajaya inilah yang pertama melaksanakan pembagian BLT-DD Tahap III baik dan cepat, sungguh luar biasa, jadi terimakasih kepada Pemerintahan Desa Sempajaya Sempajaya atas terlaksananya pembagian Tahap ke III ini, "ujar Camat.

Ditambahkan Camat kembali," jadi mari gunakan lah bantuan BLT-DD ini untuk keperluan yang utama dengan sebaik baiknya, jangan membeli atau menggunakan ke yang tidak penting, gunakan untuk membeli yang bermanfaat makanan yang bergizi. Dan mari kita doakan Covid-19 cepat berlalu, tentu dengan memenuhi protokoler kesehatan mematuhi setiap aturan yang ada untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,"terang Mirton Ketaren S.Sos mengakhiri sambutannya.

Sementara Pihak Kejari Karo yang di wakili oleh Kasi Datun M. Taufik SH menyampaikan, " Dana BLT-DD ini gunakan untuk kepentingan pokok, yang lain di tunda dulu, seperti  yang disampaikan pak Camat tadi, gunakan untuk yang penting dan disini kami harap bantuan ini tersalurkan 100 % kepada yang berhak, Pemerintahan Desa harus terbuka, tranfaran baik kepada wartawan dan masyarakat harus tahu, agar tidak menimbulkan masalah, jangan sempat penerima BLT-DD ini doble (ganda) nantinya, "ucap Kasi Datun.

Hadir dalam penyerahan BLT-DD Tahap III ini, diantaranya : Kejari Kabupaten Karo yang diwakili oleh Kasi Datun Muhammad Taufik SH, Camat Berastagi Mirton Ketaren S.Sos, , Kapolsek Berastagi yang diwakili Babinkamtibmas Danramil diwakili Babinsa, Pendamping Desa, dan BPD serta Perangkat Desa juga seluruh penerima BLT-DD.

(David)