Kepala BPS Toba Whenlis Purba Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Pemkab Toba -->
Cari Berita

Advertisement

Kepala BPS Toba Whenlis Purba Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Pemkab Toba

13 Agustus 2020

StatusRAKYAT.com, Toba - Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Toba Whenlis Purba menyerahkan  dua piagam penghargaan sekaligus kepada Pemerintah Kabupaten Toba. Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala BPS Toba, Whenlis Purba, kepada Bupati Kabupaten Toba Darwin Siagian didampingi Sekdakab Toba Audi Murphy  Sitorus, di Ruang Rapat Mini Kantor Bupati Toba, Kamis, (13/8 2020).

Piagam penghargaan tersebit yakni Pertama, penghargaan dari Kepala BPS Republik Indonesia Drs. Suhariyanto atas prestasinya sebagai Kabupaten dengan response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online. Kedua,  penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, bersama Kepala BPS Sumatera Utara Syach Suhaimi atas capaian yang sangat baik pada pelaksanaan sensus penduduk online, yang diselenggarakan oleh BPS tanggal 19 Februari s/d 29 Mei 2020,  dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Toba tercatat sebagai Terbaik II pada Kategori Persentase Penduduk Respon.

Kepala BPS Toba, Whenlis Purba, mengatakan keberhasilan sensus online tidak lepas dari peran Pemerintah Kabupaten Toba yang ikut menyosialisasikan pentingnya sensus penduduk kepada masyarakat. 

Whenlis juga menginformasikan bahwa warga yang belum mengikuti sensus penduduk online, akan di sensus secara manual mulai tanggal 01 s/d 15 September 2020, hingga mencapai seratus persen.

Sementara Bupati Toba  Darwin Siagian, menyampaikan terimakasih kepada BPS. Dikatakan penghargaan itu bukan hanya kepada pemerintah, tetapi juga penghargaan kepada warga masyarakat Kabupaten Toba, karena aktif mengikuti sensus penduduk yang diselenggarakan secara online.

Bupati Toba  Darwin Siagian juga mengimbau kepada seluruh Camat dan aparatur Pemerintah, agar tetap membantu pihak BPS dalam pelaksanaan sensus lanjutan secara manual yang akan dilaksanakan tanggal 01 s/d 15 September 2020,

"Pastikan setiap warga telah ikut sensus penduduk, karena data ini sangat penting untuk kemajuan Kabupaten Toba dan pengalokasian dana alokasi umum dari pemerintah pusat," sebut Darwin. (JMP)

statusrakyat.com