Pemilihan Pengurus Karang Taruna, Muspika Merdeka Gelar Temu Karya -->
Cari Berita

stoppers

stoppers

Advertisement

Pemilihan Pengurus Karang Taruna, Muspika Merdeka Gelar Temu Karya

09 Juni 2021
350


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Camat Merdeka Drs. Oberlin Abri Virgo Sembiring saat membuka Temu Karya Karang Taruna Kecamatan di Aula pertemuan kantor Camat Merdeka, Kabupaten Karo,Selasa (08/06.2021) sekira pukul 10.00 WIB dalam sambutanya menyampaikan,"bahwa 
Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat,"ujarnya dalam awal pidatonya.

Dikatakan Oberlin, hal itu sudah jelas tentang peraturannya, di samping sebagai mitra pemerintah, tugas Karang Taruna sangat berat, terutama dalam mengangkat permasalahan kesejahteraan sosial masyarakat.

Dalam pelaksanaan temu karya ini kami selaku pemerintah kecamatan yang notabene adalah pembina di tingkat Kecamatan, berpesan kepada seluruh warga Karang Taruna agar selalu menjaga dan menciptakan lingkungan yang sehat, dalam artian tidak terkontaminasi dengan penyalahgunaan Narkoba, dan sebagainya, karena Karang Taruna adalah pilar partisipasi masyarakat dalam mengangkat perekonomian," jelas Oberlin ini.

Ditempat yang sama,Ketua Karang Taruna Kabupaten Karo Hendra Mitcon Purba mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Camat Merdeka atas telah diselenggarakannya temu karya pengurus Karang Taruna Kecamatan Merdeka Masa Bakti 2021-2026, serta mengapresiasi suport dan kepeduliannya terhadap Karang Taruna.

Kami berharap supaya kegiatan yang bersifat seremoni diminimalkan, lalu usaha ekonomi kreatif kepemudaan diprioritaskan dengan melibatkan Karang Taruna di tiap Desa.Semoga pengurus yang baru di Kecamatan Merdeka ini segera berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah Kecamatan dan Kelurahan/Desa, dalam merumuskan program-program kepemudaan yang pro masyarakat agar maju dan berdaya saing ke depan," ucapnya.

Lanjutnya lagi, Ia meminta, Ketua Karang Taruna terpilih nantinya, hendaknya dapat merangkul seluruh kader Karang Taruna yang berada di Kelurahan/Desa.Jalankan konsolidasi organisasi sesuai peraturan yang berlaku, serta selalu berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan, selamat bertemu karya, semoga menghasilkan pemimpin yang berkualitas," harap Michon Purba.

Pada pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan forum sepakat dengan pemilihan secara aklamasi dan terbuka dari hasil pemilahan tersebut Jhon Pomen Surbakti memimpin Ketua Karang Taruna Kecamatan Merdeka dan sekaligus Jhon Pomen Surbakti juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Camat Merdeka, Ketua Karang Taruna Kebupaten Karo serta Karang Taruna kader Desa yang telah memberikan kepercayaan kepada kami guna untuk memimpin Karang Taruna di wilayah Kecamatan Merdeka. Karang Taruna Merdeka harus jauh lebih maju sesuai dengan visi misi kerja Ikhlas kerja Tuntas," tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Merdeka Oberlin Abri Virgo Sembiring ,Ketua Karang Taruna Kabupaten Karo Hendra Mitcon Purba, Edy Surbakti,Erwin Bangun,Iswadi Purba, Perwakilan Polsek Merdeka,perwakilan Danramil Merdeka dan kader Karang Taruna se Kecamatan Merdeka serta undangan lainnya.

(D'vd/Berjoet)

statusrakyat.com