Jalin Silaturahmi, Kapolres Sergai 'Nongkrong' Di Warung Kombur - Kombur -->
Cari Berita

Advertisement

Jalin Silaturahmi, Kapolres Sergai 'Nongkrong' Di Warung Kombur - Kombur

02 Februari 2020

StatusRAKYAT.com, Sergai - Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M,Mhum didampingi Kasat Lantas AKP Agung Basuni SH, SIK  dan Kasubbag Humas IPDA Zulfan Ahmadi,SH bertatap muka / Silaturahmi bersama Warga Masyarakat di warung kombur- kombur milik Sipahutar berlokasi Dusun VI, Desa Suka Sari, Kecamatan Pengajahan, Sergai. Sabtu (1/2/2020) pukul 17:00WIB.

Adapun kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan memberikan pesan- pesan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Perbaungan. Sehingga warga masyarakat Desa Suka Sari antusias atas kunjungan bapak Kapolres Sergai dan jajaranya di Desa tersebut.

"Kami warga Desa Suka Sari memberikan antusias atas kunjungan bapak Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang beserta jajaran di kampung kami.

Hampir 22 tahun, baru ini sosok Kapolres Sergai yang mau berkunjung di warung kopi yang sederhana ini. Kami berharap agar bapak kapolres Sergai terus meningkatkan silaturahmi ini di desa kami," kata Tokoh Masyarakat yang juga mantan Kades Desa Suka Sari, Kartimin.

Senada dikatakan Toyib(65)
warga Desa Suka Sari dilokasi juga memberikan apresiasi atas kunjungan bapak Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dan jajaran atas kunjungan di warung sederhana ini.

Bahkan dirinya mengajak masyarakat agar jangan sampai melanggar hukum, jika dirinya tak terjerat hukum," bilang toyib di hadapan Kapolres Sergai AKBP Robin

"Baru kali ini bisa bertatap muka dengan bapak kapolres, jarang kitlihat kapolres bisa berduduk bersama dengan masyarakat,"Luar biasa kali bapak kapolres sergai ini"tambah toyib yang penuh semangat.

Awalnya kita tidak percaya jika bapak kapolres sergai mau berkunjung di warung sederhana ini, setelah dilihat ternyata benar Kapolres mau bertatap muka dan jalin silaturahmi dengan masyarakat kecil ini,"ungkap toyib

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M, Hum mengatakan bahwa kegiatan Kombur-Kombur ini dilaksanakan untuk menjalin Silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai khususnya Masyarakat di Dusun VI Desa Suka Sari dan ingin mengetahui langsung permasalahan yang terjadi ditengah -tengah masyarakat.

" Masyarakat yang hadir di Warung Kombur kombur tersebut untuk tetap menjaga Kamtibmas di Kabupaten Serdang Bedagai dan bersama -sama memerangi Kejahatan Narkoba,  Judi dan Maksiat lainnya.

Karena ini merupakan Kejahatan yang merusak Tatanan Keluarga dan Atensi Bapak Kapolda",bilang Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang.

Untuk itu, Mantan Kapolres Batubara itu
AKBP Robin mengajak  masyarakat yang hadir di warung Kopi milik Sipahutar untuk Mendukung pihak kepolisian menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Apabila Masyarakat Sukasari mengalami Gangguan Kamtibmas dan mengetahui tentang terjadinya Tindak Pidana segera melaporkan ke Polsek Terdekat.

Hal ini untuk menjaga Kerukunan Beragama, hindari Intoleransi antara masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Sergai,"ungkap Kapolres Sergai.

Adapun giat kombur- kombur di warung kopi Milik Sipahutarbturut hadir Anggota DPRD Provsu Ir Loso Mena, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan warga masyarakat Dusun VI Desa Suka Sari Kec.Pegajahan Kab.Sergai
(RH/Red)