Jalan Dr. Mansyur Medan Diterpa Banjir, Polda Sumut Turunkan Ton Siaga Bencana -->
Cari Berita

Advertisement

Jalan Dr. Mansyur Medan Diterpa Banjir, Polda Sumut Turunkan Ton Siaga Bencana

11 Mei 2020

StatusRAKYAT.com, Medan - Polda Sumut turunkan Ton Siaga Bencana Dit Samapta Polda Sumut dalam rangka penanganan bencana banjir akibat curah hujan berintensitas tinggi sejak hari Minggu tanggal 10 Mei 2020 mulai pkl 19.00 Wib di wilayah Kota Medan dan sekitarnya. Senin (11/05/20)


Lokasi  banjir di Jln Dr Mansur Gg Keluarga Kel. Tg Rejo Kec. Medan Sunggal. 1 (Satu) Regu Personil Ton Siaga Bencana Dit Samapta Polda Sumut diturunkan dilengkapi dengan Satu Unit R6 Rantis Rescue Samapta Polri, Satu Unit R4 Isuzu Panther Pick-up, Satu buah Perahu Karet, Satu buah perahu Raptor, Dua buah kayak perorangan, Sepuluh buah life jacket, Sepuluh buah helm SAR dan Radio Komunikasi.

Dilokasi banjir para personil melaksanakan Evakuasi warga yang terjebak banjir ke tempat yang aman, kemudian Siaga SAR dilokasi banjir antisipasi meluapnya banjir, Dan Pemberian bantuan sembako untuk dapur umum bagi warga yang terdampak banjir.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Sumut mengatakan Tim SAR Dit Samapta Polda Sumut membantu mengevakuasi warga yang terkena banjir akibat curah hujan yang tinggi  “apalagi saat ini sedang wabah covid -19, Polda Sumut langsung sebisa mungkin memberikan perlayanan terbaik untuk masyarakat. Kita juga memberikan bantuan sembako untuk dampur umum di lokasi banjir ” ucap Kabid Humas Polda Sumut

KBP Tatan Dirsan Atmaja juga menghimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir agar tetap menjaga kesehatan dan waspada banjir susulan mengingat cuaca yag tidak dapat diprediksi dan tetap menjaga kebersihan agar dijauhkan dari wabah covid -19 dan penyakit lainnya.(Red)