Apel Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan , Bupati Karo Didampingi Dandim 0205/TK -->
Cari Berita

Advertisement

Apel Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan , Bupati Karo Didampingi Dandim 0205/TK

08 Juli 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Bupati Karo Terkelin Berahmana SH MH yang didampingi Komandan Kodim 0205/Tanah Karo, Letnan Kolonel Taufik Rizal, S.E memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Karo, di Stadion Bola Samura Desa Samura Kecamatan Kabanjahe, Selasa (07/07)2020.

Dalam amanatnya Bupati Karo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah terpadu dalam menangani Covid-19. Sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karo mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti himbauan Pemerintah, jangan di anggap remeh, kalau ada yang melanggar aparat yang menindak.

Bupati Karo Terkelin Brahmana. SH,MH. mengatakan, "Tanah Karo memasuki zona merah dan sudah mencapai 20 orang yang terinfeksi virus covid - 19 dalam hal ini tim Gugus dan seluruh elemen masyarkat baik Instansi , Ormas , LSM dan media,Gereja ,Masjid harus bahu membahu memutus peyebaran  Covid-19 tersebut," ucapnya.

Lanjut Bupati lagi,"khusus di pajak dan terminal,perbatasan dan Hotel , tempat - tempat wisata, semua personil tim Gugus Tugas dan masyarakat agar ikut bahu membahu memberantas Covid-19 ini dengan  mengikuti protokoler kesehatan, rajin cuci tangan,pakai masker dan tetap jaga jarak, "ujar Terkelin.

Sementara itu, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal SE  mengatakan," untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini, Kita harus dapat memberikan contoh kepada masyarakat dalam mendisplinkan diri untuk menjalankan protokol kesehatan termasuk ke keluarga dan orang terdekat barulah ke masyarakat lainnya," ucapnya.

Lanjutnya lagi, "dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya dalam menangani Covid-19 juga merubah posisi Kabupaten Karo dari Zona Merah ke Zona Hijau, serta menjalankan protokol kesehatan Covid-19 harus menjadi budaya dan kebiasaan," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara apel tersebut, diantaranya Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono, Kajari Kab. Karo Denny Ahmad,SH.MH., Ketua KPUD Kab. Karo Gemar Tarigan, ST., Wadanyonif 125/SMB Mayor Inf Irwansyah, Dansub Pom I/2-1 Berastagi Kapten CPM Dwi Darsono, Para Danramil dan Pa Staf jajaran Kodim 0205/TK,Kapolsek jajaran Polres Tanah Karo,Camat se Kab.Karo, Perwakilan GPTI Bapak Ibrahim, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda dan masyarakat, sedangkan pasukan pelaksana apel dari TNI Kodim 0205/TK, Yonif 125/Si’mbisa, Subdenpom I/2-1 Berastagi, Polres Tanah Karo dan Satpol-PP, Dinkes, Dishub Pemda Kab. Karo serta OKP Kab. Karo.

(D'vd)