Jelang Nataru Polres Indramayu Gelar Ops Lilin Lodaya 2020 -->
Cari Berita

Advertisement

Jelang Nataru Polres Indramayu Gelar Ops Lilin Lodaya 2020

21 Desember 2020
350


StatusRAKYAT.com, Indramayu
- Jelang Natal dan Tahun Baru 2021 Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Apel Mako Polres Indramayu, Jawa Barat, Senin (21/12/2020) Pagi.

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Indramayu, para Kabag Polres Indramayu, Para Kasat, Para Kasi, Kapolsek Jajaran, Anggota Kodim 0616 Indramayu, Anggota Dishub Kabupaten Indramayu, Anggota Sat Pol PP Kabupaten Indramayu, Anggota Dinkes Kabupaten Indramayu, dan Anggota BPBD Kabupaten Indramayu.

Selaku Inspektur Upacara Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang, S.I.K., M.H., Perwira Upacara KBO Sat Lantas Polres Indramayu Ipda Supraja, S.H., Komandan Upacara Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Bambang Sumitro, S.H.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto menyampaikan, Apel gelar pasukan sebagai bentuk pengecekan terakhir dalam kesiapan pelaksanaan Ops lilin lodaya 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2021.

“Operasi Lilin Lodaya 2020 di laksanakan selama 15 hari di mulai tanggal 21 desember s/d 4 januari 2021 dan polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya,” katanya.

Ditegaskannya, bahwa  pengamanan ini tidak boleh di anggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, berdasarkan mapping kerawanan yang telah di lakukan, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi ancaman terorisme dan radikalisme,ancaman sabotase, serta penyalahan gunaan narkoba, jelasnya.

Ia pun mengimbau, agar masyarakat tidak melaksanakan perayaan malam pergantian tahun baru 2021, mengingat situasi pandemi covid-19 yang masih mewabah. 

Kebijakan itu sudah menjadi keputusan pemerintah untuk mengantisipasi agar tidak ada kerumunan massa, dan pelanggaran protokol kesehatan.

“Lebih baik mengisi tahun baru dengan di rumah, kalau pun mau keluar untuk merayakan tahun baru mohon tertib dan patuhi protokol kesehatan agar tidak mengganggu kenyamanan ,” pungkas AKP Budiyanto.(misno)

statusrakyat.com