TIM Penggerak PKK Kota Tanjungbalai Merayakan Hari IBU -->
Cari Berita

Advertisement

TIM Penggerak PKK Kota Tanjungbalai Merayakan Hari IBU

24 Desember 2020
350


StatusRAKYAT.com, Tanjungbalai
- Seorang IBU adalah penggerak perubahan mendidik dengan cinta dan teladan wujudkan generasi tangguh dan unggul.

Peringatan Hari Ibu ke 92, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Tanjungbalai menggelar kegiatan lomba puisi bertema "Ibuku" yang melibatkan Kader PKK Kecamatan Se Kota Tanjungbalai bertempat di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai (Rabu, 23/12/2020) 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni pemberian penghargaan kepada 20 tokoh perempuan inspiratif dibidang agama, sosial, seni budaya, karya inovasi dan lainnya. 

Lomba puisi dengan tema “Ibuku”, dirangkai dengan pemberian botol minuman (Tumbler) kepada seluruh Kader PKK dan undangan yang hadir sebagai bagian dari aksi mengurangi penggunaan plastik sekali pakai serta penyerahan hadiah lomba PKK tingkat Provinsi Sumut kepada Kader PKK  

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tanjungbalai Ny. Hj. Sri Silvisa Novita M Syahrial dalam sambutannya mengucapkan selamat hari IBU untuk seluruh ibu-ibu di manapun berada 

“Jadilah penerang yang tidak pernah padam, selalu bersinar dengan kecerdasan yang kamu miliki ,” ungkapnya . 

Teruslah bersinar, sekecil apapun sinarnya walau itu sangat berat dijalani ,” kata Ny. Hj. Sri Silvisa Novita M Syahrial. 

“Jadilah seorang ibu yang bertanggungjawab terhadap keluarganya. Karena melalui pendidikan seorang ibu yang paling utama, akan mengantarkan kesuksesan bagi anak-anaknya kelak,” tuturnya.

Hal Serupa juga diungkapkan Perwakilan Agama Hindhu Kota Tanjungbalai Vijay Kumar Mira Dewi yang mengatakan agar menjadi seorang ibu harus bisa memberikan contoh teladan bagi anak-anak.

“Ibu dalam sebuah keluarga merupakan sebagai pendidik dalam keluarganya. Melalui momentum ini, seorang ibu dapat memiliki kesadaran yang kuat dalam membina keluarga dan rumah tangganya,” ungkapnya.(Arsito)

statusrakyat.com