Nikmati Panorama Perbukitan Kaldera, Menlu China Wang Yi Hiking -->
Cari Berita

Advertisement

Nikmati Panorama Perbukitan Kaldera, Menlu China Wang Yi Hiking

14 Januari 2021


StatusRAKYAT.com, Toba
- Menlu China  Wang Yi,  Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan  Bupati Toba Darwin Siagian  hiking ( mendaki) di jalan perbukitan Caldera sampai di Caldera , Rabu (13/1).

Wang Yi bersama beberapa delegasinya  melakukan kegiatan mendaki (hiking) untuk melihat langsung keindahan Danau Toba, menikmati panorama perbukitan kaldera dan melihat potensi pariwisata Danau Toba.

Menko Luhut sendiri memang telah beberapa kali mengundang Menlu Wang Yi untuk berkunjung ke Toba dan melihat langsung keindahan Danau Toba, terlebih Menlu Wang Yi dikenal mempunyai hobi hiking. "Beberapa kali dalam lawatan saya ke Tiongkok, saya memang kerap menyampaikan undangan dan ajakan agar beliau berkunjung ke tanah kelahiran saya untuk melihat berkat Tuhan YME berupa Danau Kawah yang terbesar sekaligus tertua di dunia, dan hanya ada di Indonesia ini,"   kata    Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam akun facabooknya.

Dijelaskannya  Menlu China   Wang Yi punya hobi hiking dan memang sudah lama punya rencana untuk melihat potensi pariwisata di Danau Toba. " Hari ini saya secara khusus  mendampingi beliau bersama delegasinya untuk menikmati panorama perbukitan di Kaldera dan mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang ada di sekitar Danau Toba." sebut Menko Luhut

Setelah sampai di Caldera  Menlu China dan rombongan sarapan dan beberapa saat kemudian dan bertolak menuju Jakarta untuk mengikuti agenda pertemuan dengan Presiden Jokowi.(JMP/Red)

statusrakyat.com