Terminal Kabanjahe Segera Diresmikan -->
Cari Berita

Advertisement

Terminal Kabanjahe Segera Diresmikan

10 Februari 2021
350


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo -
Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH didampingi Kadishub Karo Gelora Fajar Purba, SH melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara, Ir Abdul Haris Lubis, Msi, guna membahas peresmian terminal tipe B modern Kabanjahe. Rabu (10/02) 2021 pukul 10.30 WIB, diruang kerja Bupati karo, jalan Jamin Ginting, Kabanjahe. 

Dihadapan Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara, Ir Abdul Haris Lubis, Msi
Meminta kesiapan Pemkab Karo dalam peresmian terminal type B modern Kabanjahe agar menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan saat peresmian dilakukan.

Penekanan ini berhubung, saat peresmian nanti langsung dibuka oleh bapak Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, sehingga kordinasi sangat dibutuhkan.Ini yang perlu kita satu persepsi, supaya bapak Bupati tahu, baik secara tugas dan secara politis itu pak Bupati sudah paham
bagi mana teknik penyambutan yang terbaik. Pesannya 

Nah, waktu masih panjang, saran dari  sekarang Pemkab Karo sudah bisa benahi apa yang perlu dibenahi dan siapkan dari sekarang, agar proses peresmian nanti berjalan lancar dan sukses.Rencana  peresmian terminal type B modern Kabanjahe, bila mana tidak ada  perubahan dijadwalkan Selasa (16/02) 2021,"bebernya.

Menyahuti hal tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH menyatakan pihaknya, sepenuhnya siap menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat nanti peresmian terminal type B modern Kabanjahe yang seyogianya direncanakan Selasa (16/02).

Terkait Persiapan, Pemkab karo akan meyiapkan sesuai kearifan lokal ke-Karoan, Tarian tarian Mejuah-juah akan kita siapkan juga, selain itu Beka Buluh akan kita sediakan sebagai tradisi suku adat Karo.Disamping itu, videotron, Meja - meja dan fasilitas lainnya Pemkab Karo akan sediakan sepanjang menunjang persiapan peresmian,"katanya.

Ini semua nanti kita matangkan bersama dengan dinas Perhubungan Karo selaku teknis leding sektor, baik segala sesuatu, sesuai permintaan kita penuhi agar pelaksanaan peresmian berjalan sukses dan lancar. Kata Terkelin Brahmana 

Ini harapan kita semua, pada prinsip Pemkab Karo tidak akan mengecewakan, sewaktu sebelum pelaksanaan terjadi, kita sudah kordinasi, maka saran dan masukan akan menjadi perhatian Pemkab Karo.Pemkab Karo sangat bangga dengan usainya pembangunan  terminal type B Kabanjahe, sebab bentuk desain terminal  type B modern Kabanjahe yang pertama kali baru ada dan akan dijadikan pilot project pertama di Sumut oleh Pemprovsu,"jelas Terkelin Berahmana.

Sekedar mengingatkan, Proyek pembangunan terminal tipe B modern Kabanjahe, diatas lahan seluas lebih kurang 6.450 meter. Dengan anggaran sebesar Rp18,6 Miliar dari APBD Sumut 2020 mulai dikerjakan sejak Mei lalu dan selesai selama kurang lebih delapan bulan,hingga saat ini sudah dibuka sebagai uji coba hingga peresmian nantinya.

(D'vd/AJT)

statusrakyat.com