Gelar Apel Deklarasi Pencanangan Zona Integritas di Polres Indramayu -->
Cari Berita

Advertisement

Gelar Apel Deklarasi Pencanangan Zona Integritas di Polres Indramayu

04 Mei 2021


StatusRAKYAT.com, Indramayu
- Polres Indramayu jajaran Polda Jabar bersama Forkopimda gelar Apel Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Polres Indramayu Tahun 2021.


Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Indramayu, Jawa Barat, Selasa (04/05/2021).


Apel Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Polres Indramayu dipimpin oleh Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang, S.I.K., M.H,. Bertindak selaku Perwira Apel Kabag Ren Polres Indramayu Kompol I Ketut Sumadana, S.H. M.H., Komandan Apel Ka SPKT Polres Indramayu Ipda Khoerudin Zoehri, S.H.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Bupati Indramayu Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A., Dandim 0616/ Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo, S.Sos., Ketua Pengadilan negeri Indrawan , S.H., M.H., PLH Kepala Permasyarakatan Drs. Abdurrohim, Kasi Pidum Bpk. M. Ichsan, S.H., M.H., PJU Polres Indramayu dan Kapolsek Jajaran, diikuti oleh Personel Polres dan Polsek jajaran Polres Indramayu.


Dalam giat Apel Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Polres Indramayu Tahun 2021, Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh menyampaikan tujuannya kegiatan ini adalah untuk melaksanakan deklarasi serta penandatanganan piagam pembangunan zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi atau menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


“Kepada para tamu undangan dan rekan-rekan sekalian dapat kami informasikan bahwa Polres Indramayu telah ditetapkan sebagai satker predikat WBK berdasarkan piagam penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tanggal 10 Desember 2018 karena Berdasarkan Keputusan Kapolri tanggal 28 Desember 2018 tentang penetapan predikat WBK dan WBBM di lingkungan Polri dalam rangka Menindaklanjuti keputusan Kapolri Nomor tanggal 5 Februari 2021 tentang petunjuk pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Polri,” tutur Kapolres.


Sambungnya, dalam hal ini Polres Indramayu melaksanakan deklarasi perencanaan pembangunan Zona Integritas wilayah Bebas Korupsi menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani perencanaan merupakan titik awal dari pelaksanaan pembangunan zona integritas di lingkungan Polres Indramayu.

Menurutnya, pembangunan zona integritas WBK membutuhkan perhatian khusus dari seluruh Personel Polres Indramayu, karena penilaiannya akan dilaksanakan dari berbagai tingkatan baik dari Polda, Mabes Polri selaku tim penilai internal dan oleh tim penilai nasional dari kemenpan-RB, KPK dan Ombudsman RI dalam melaksanakan pembangunan zona integritas juga memerlukan dukungan dari pihak eksternal yaitu pemerintah daerah instansi terkait masyarakat serta unsur dari media.

“Untuk itu kepada para tamu undangan saya selaku Kapolres Indramayu mewakili jajaran mohon dukungan serta doa restu dalam pembangunan zona integritas ini, sehingga tujuan yang diinginkan yaitu Polres Indramayu memperoleh predikat satker (Satuan Kerja) yang WBBM dapat terwujud,” ungkap AKBP Hafidh.


Lanjutnya, kepada rekan-rekan semua Anggota Polres Indramayu, dalam kesempatan ini ada beberapa penekanan yang akan saya sampaikan kepada rekan-rekan Kapolsek Jajaran, agar melaksanakan sebaik baiknya pembangunan zona integritas ini dan sosialisasikan kepada seluruh personel maupun kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.


Lebih jauh Kapolres menjelaskan, bahwa pembangunan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. pelayanan Polri saat ini sudah sangat baik, dan tidak lagi ditemukan adanya pungutan liar, pelayanan yang berbelit-belit, waktu pelayanan yang lama dan transparasi biaya yang sudah harus dilaksanakan.

“Kepada personel khususnya di bagian Urmin (Urusan Administrasi) pada setiap fungsi  agar menyiapkan secara detail dan lengkap terkait dengan lembar kinerja evaluasi yang merupakan alat ukur dalam penilaian pembangunan zona integritas ketiga. Dan kepada para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi agar memperhatikan dan mendukung secara baik, dan kepada personel yang ditugaskan sebagai operator pembangunan zona integritas, para tamu undangan sekalian, saya selaku Kapolres Indramayu dan beserta jajaran mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan seluruh pihak yang selama ini telah membantu dan mendukung setiap pelaksanaan tugas.” Tutup AKBP Hafidh S Herlambang.( Mutadi )