Plt Wali Kota Tanjungbalai Buka Training Center Calon Peserta MTQ -->
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Buka Training Center Calon Peserta MTQ

21 Mei 2021


StatusRAKYAT.com, Tanjungbalai -
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Thalib membuka Training Center (TC) bagi calon peserta MTQ Kota Tanjungbalai yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) XVII Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2021 bertempat di MAN Tanjungbalai (Jumat, 21/5/2021).

Plt Wali Kota menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini, yang mana sebagai bentuk upaya kita untuk lebih mempersiapkan diri dalam rangka mengikuti STQH XVII Tingkat Provinsi Sumatera Utara  tahun 2021.

“Perlu saya tegaskan bahwa penyelenggaraan TC ini, bukan sekedar acara simbolis atau pun berkumpul menghabiskan waktu, melainkan lebih melatih diri termasuk mempelajari dan mendalami setiap isi dan makna Al-Qur’an serta mampu mengimbangi, meningkatkan daya pemahaman terhadap Al-Qur’an yang lebih baik lagi”, ucapnya.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, serta memberikan hasil yang maksimal untuk meningkatkan kualitas peserta MTQ  Kota Tanjungbalai yang akan bertanding. Tentunya Qori dan Qori'ah dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan tambahan ilmu, serta percaya diri dalam menghadapi STQH Tingkat Provinsi Sumut nantinya, serta termotivasi untuk terus belajar dan mendalami materi yang disampaikan oleh para pelatih/pembimbing.

“Mudah-mudahan dengan TC ini bisa menjadikan peserta atau Qori Qori'ah menggali potensi yang ada untuk bisa meraih prestasi ditingkat Provinsi Sumut nantinya “, tutupnya.

Berdasarkan data dari Bagian Kesra Setdakot Tanjungbalai, Pelaksanaan TC dijadwalkan di mulai 21 s/d 26 Mei 2021 bertempat di MAN Tanjungbalai dengan jumlah peserta sebanyak 13 orang yang akan mewakili Kota Tanjungbalai menyikuti tiga cabang yakni empat orang menlwakili dari cabang Tilawah, tujuh orang cabang Hafiz Quran dan dua orang mewakili dari cabang Hafiz Hadits 500 Putra Putri. 

Dijadwalkan, para peserta akan berangkat menuju medan pada 27 Mei 2021 mengikuti pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) XVII di gedung BPSDM Provsu, jalan Ngalengko, Medan pada 28 Mei s/d 2 Juni 2021.(Arsito)

statusrakyat.com