Pelepasan Siswa Siswi TPA B PAUD Miftakhul Mubin Desa Sungai Kuti -->
Cari Berita

Advertisement

Pelepasan Siswa Siswi TPA B PAUD Miftakhul Mubin Desa Sungai Kuti

14 Juni 2021
350


StatusRAKYAT.com, Rokan Hulu -
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Miftakhul Mubin,Desa Sungai Kuti Kec. Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu,Riau menggelar pelepasan siswa TPA PAUD kelompok B,Minggu (13/6/2021).

PAUD Miftakhul Mubin mewisuda 25 siswa. Pada acara itu juga dikemas pentas seni dan berlangsung meriah di depan masjid Baiturrahman Desa Sungai Kuti.
"Kegiatan pelepasan kali ini merupakan evaluasi pembelajaran yang sudah dilaksanakan di PAUD Miftakhul Mubin,"kata kepala TPA PAUD Miftakhul Mubin,Nur Lailistiyani.
Selain itu,kegiatan pembelajaran yang telah diajarkan meliputi agama dan moral,sosial emosional,kemampuan berbahasa,fisik motorik dan berhitung yang kemudian terangkum dalam satu pentas seni.
 Ia juga mengatakan,pelepasan siswa-siswi tahun ajaran 2020/2021 ini berkat dukungan penuh oleh wali murid dan support langsung dari Kepala Desa Sungai Kuti.

Sementara,Ketua panitia pelaksana,Iswiyati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam menyukseskan kegiatan pelepasan TPA B PAUD Miftakhul Mubin yang terselenggara dengan  meriah. 

Pihaknya berharap kedepan akan terjalin kerja sama yang lebih baik dengan wali murid dalam mendidik anak."Karena tanpa kerjasama  yang baik dari wali murid,tidak akan berhasil menjadi berkesinambungan. Di sekolah diajari,di rumah juga harus diajari lagi," katanya.

Disamping itu,Kepala Desa Sungai Kuti,Sadiman Efendi.mengapresiasi kepada seluruh komponen PAUD Miftakhul Mubin yang terdiri dari Kepala Sekolah,dewan guru,wali murid atas terselenggaranya pelepasan siswa TPA kelompok B PAUD Miftakhul Mubin dengan semarak dan meriah.

Ia juga berharap bahwa anak didik yang sudah lulus bisa memasuki ke jenjang yang lebih tinggi yaitu sekolah dasar negri dan sekolah dasar islam terpadu (SDIT) yang berada di Desa Sungai Kuti.

Pada momen tersebut,Kepala desa sungai kuti memberikan piala dan piagam penghargaan kepada siswa terbaik yang bernama 
‌Heris Sahwana Dan kegiatan ini juga dihadiri para tokoh agama,ustad Abdul Rozak,Ustad Dwi,Kepala sekolah SDIT, pak Dais dan Wakil Kepala TK PERTIWI,Buk Fia.

Laporan: Heris sukirwan
Editor: Ali Rahman Siregar

statusrakyat.com