Inilah dua terbaik Lomba Surat Pelajar untuk Purwakarta yang Digelar oleh FOSTA -->
Cari Berita

Advertisement

Inilah dua terbaik Lomba Surat Pelajar untuk Purwakarta yang Digelar oleh FOSTA

23 Juli 2021


StatusRAKYAT.com,Purwakarta
- Pengurus OSIS SMP/MTS Purwakarta yang tergabung dalam wadah Forum OSIS SMP Purwakarta (FOSTA) resmi mengumumkan dua pelajar terbaik lomba Surat Pelajar untuk Purwakarta (23/07/2021).

Dalam rangka memperingati Hari Jadi kabupaten Purwakarta yang 53 tahun dan 190 tahun kota Purwakarta, FOSTA menggelar perlombaan ini yang bertemakan Membangun Karya untuk Purwakarta. Perlombaan ini digelar dengan beberapa tahap, yaitu pendaftaran, pengiriman karya, penilaian juri, dan pengumuman.

Menurut ketua FOSTA, Sierra Raisya memyampaikan tujuan lomba ini agar para pelajar SMP/MTS Purwakarta ikut berpartisipasi dalam memberikan warna bagi Purwakarta di masa depan.

"Saya sampaikan tujuan lomba ini yang paling utama adalah para pelajar mampu berkarya menggambarkan Purwakarta masa depan, lewat surat ini yang langsung ditujukan kepada Ibu Bupati Purwakarta." Ujarnya.

Pemenang dari perlombaan ini telah disampaikan melalui virtual, yang diumumkan dua terbaik, yaitu juara 1 diraih oleh Hana dari SMPN 2 Pasawahan dan juara 3 Mahesa dari SMPN 3 Pasawahan. Kedua pemenang ini, berkesempatan bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta untuk membacakan langsung isi suratnya dan penyerahan penghargaan.

Hadir pula, Sekretaris Dinas Pendidikan Purwakarta, Ibu Sadiyah yang mengapresiasi langkah mulia yang digagas oleh para pelajar ini sebagai pembuktian prestasi di situasi apapun.

"Saya selalu bangga dengan FOSTA yang hadir dalam mencetak para sebayanya untuk terus berprestasi di situasi saat ini. Maka, teruslah melangkah menjadi yang terbaik" Tegasnya.

Dewan juri dalam perlombaan ini pun terdiri dari tiga orang, yaitu Lis Kartis, M.Pd., Rudy Ariruda, dan M. Ridhwan Suriawijaya.  Dalam, pengumuman tadi dewan juri pun telah memberikan sambutan khususnya tanggapan hasil penilaian. (Ridhwan)