Pertamina RU VI Bersama TNI-POLRI Kembali Penuhi Kebutuhan Oksigen di Indramayu -->
Cari Berita

Advertisement

Pertamina RU VI Bersama TNI-POLRI Kembali Penuhi Kebutuhan Oksigen di Indramayu

15 Juli 2021


StatusRAKYAT.com, Indramayu
- Pertamina RU VI Balongan bersama TNI-POLRI dari Kodim 0616 dan Polres Indramayu kembali melakukan bantuan pengisian serta pendistribusian oksigen medis yang saat ini telah mengalami kelangkaan hampir di seluruh Rumah Sakit (RS) di wilayah Kabupaten Indramayu.

Pjs Senior Manager Operation Manufactur (SMOM RU VI), Dedi Susanto mengatakan, kali ini oksigen medis yang akan dilakukan pengisian sebanyak 202 tabung, dan nantinya oksigen tersebut didistribusikan ke RS yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu.

"Kita akan melakukan bantuan pengisian tabung oksigen untuk kebutuhan di rumah sakit yang ada di sekitaran Indramayu," kata Dedi Susanto saat melaksanakan pelepasan tabung oksigen medis yang akan dilakukan pengisian di Samator Gas Cirebon (SGC), bertempat di Lapangan Makodim 0616/Indramayu, Jawa Barat, Rabu (14/7/2021).

"Semoga dengan ini kerjasama kami terutama dengan kawan-kawan Forkopimda Indramayu akan terus berlanjut," harapnya.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo juga menyampaikan, bantuan oksigen medis yang dilakukan Pertamina RU VI Balongan bukan hanya kali ini saja, melainkan sudah dilakukan juga pada hari Minggu tanggal 11 Juli 2021 lalu, yaitu sebanyak 177 tabung oksigen medis dan sudah didistribusikan di tiga RS, yakni, RS RU VI Balongan, RSUD Pantura MA Sentot, serta RS MIS Krangkeng.

"Karena saat ini agak sulit mencari ketersediaan oksigen medis, maka disinilah kehadiran Pertamina RU VI Balongan yang sampai mengutamakan bagaimanapun caranya agar oksigen tersebut tersedia," ujarnya.

Sehingga hari ini, lanjut Teguh Wibowo, Pertamina RU VI Balongan kembali melaksanakan pengisian dan pendistribusian oksigen medis sebanyak 202 tabung.

"Pendistribusian akan dilakukan tidak hanya terbatas di satu atau dua rumah sakit saja, melainkan akan dilakukan di seluruh rumah sakit yang ada di Kabupaten Indramayu," tutupnya.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang turut menuturkan, pihaknya bersama dengan Kodim 0616 Indramayu dan Pertamina RU VI Balongan telah melaksanakan penanggulangan pandemi Covid-19, salah satunya dengan menyiapkan oksigen medis.

"Tujuannya adalah jangan sampai ada kelangkaan oksigen, keselamatan rakyat di atas segalanya," tuturnya.

Lanjut, Hafidh, TNI-POLRI akan melakukan pengawalan pendistribusian sampai oksigen medis tersebut diterima oleh pihak rumah sakit.

"Jadi saya yakin tidak akan terjadi penyelewengan dan segala macam," tegasnya.

"Setiap hari akan kita cek terus, kira-kira mana rumah sakit yang mengalami kekurangan oksigen maka akan kita fasilitasi," pungkasnya.

statusrakyat.com