Plt Wali Kota Terima Dua Siswa Berprestasi Wakili Tanjungbalai -->
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Terima Dua Siswa Berprestasi Wakili Tanjungbalai

28 Juli 2021


StatusRAKYAT.com, Tanjungbalai
- Dua pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA)/SMK sederajat  lulus seleksi mewakili Kota Tanjungbalai menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi yang akan bertugas pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke- 76 tahun pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.

Kedua pelajar tersebut yakni, Anugrah Dalfi Sitorus siswa MAN Tanjungbalai dan Annisa Putri Sitorus siswi SMK Negeri 6 Tanjungbalai. Kedua pelajar ini telah dinyatakan lolos administrasi, ujian praktek dan kesehatan beberapa waktu lalu, ungkap Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Siman saat beraudiensi dengan Plt Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib di ruang kerjanya, Selasa sore (27/7/2021) kemarin.

Kadisporapar, Siman melaporkan, kedua utusan Kota Tanjungbalai itu akan berangkat tanggal 31 Juli 2021 menuju Kota Medan untuk bergabung dengan utusan kabupaten/kota lain sebagai Paskibra Provinsi Sumatera Utara tahun 2021. “Kita harapkan kedua delegasi kita yang menjadi utusan Kota Tanjungbalai dapat bertugas dengan baik, karena kehadiran mereka di Tim Paskibraka bisa mengharumkan nama daerah, sekolah dan orang tuanya masing-masing,” ucap Siman.

Menanggapi hal itu, Plt Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib mengapresiasi prestasi yang diraih kedua pelajar tersebut menjadi anggota Paskibra tingkat Provinsi. “Kita harapkan kedua delegasi ini bisa mewakili dan mengharumkan nama Kota Tanjungbalai di tingkat Provinsi,” kata H. Waris Thalib.

Selain itu, diharapkan kedua delegasi Kota Tanjungbalai itu memiliki integritas yang matang, sehat jasmani rohani dan berkarakter baik, serta mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai utusan Kota Tanjungbalai. “Jaga diri dan jaga kesehatan selama di Kota Medan. Sebab terpilihnya mereka untuk membawa nama Kota Tanjungbalai, sekolah maupun Orangtua dan keluarga,” Pungkas Plt Wali Kota H.Waris Thalib seraya berharap, agar putra-putri terbaik Kota Tanjungbalai lainnya dapat mengikuti prestasi yang sama lulus di berbagai even, baik tingkat Provinsi maupun di tingkat nasional.(Arsito)