Inilah Daftar Korban Jiwa Akibat Longsor di Tanah Karo -->
Cari Berita

Advertisement

Inilah Daftar Korban Jiwa Akibat Longsor di Tanah Karo

28 Agustus 2021


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Akibat hujan lebat tiada henti sejak sore kemarin (26/08.2021) hingga tengah malam di Kabupaten Karo membuat beberapa wilayah terjadi longsor yang salah satunya terparah terjadi di sudut kota Kabanjahe tepat nya di gang Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo yang menelan Korban jiwa sebanyak 5 (lima) orang akibat Tanah Longsor. Sekira pukul 21.00 WIB.

Dilokasi salah satu warga Rudi Silalahi ditemui menyampaikan bahwa dari korban selamat kejadian berlangsung cepat sehingga korban yang meninggal tidak dapat ditolong. "Semalam hujan deras pak,tiba tiba terjadi tanah longsor dan tetangga saya yang tertimbun tanah longsor itu ada yang meninggal yaitu Anjel br Tarigan Kasih br Tarigan dan Tantenya br Silitonga," katanya, Jum'at (27/08.2021).

Lantas Silalahi ini melanjutkan," Saya berharap,mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah setempat karena saat ini, Saya bersama isteri dan tiga orang anak anak saya harus tinggal menumpang ditempat tetangga," ujarnya sembari meneteskan air mata. 

Total keseluruhan korban jiwa yang telah di evakuasi sesuai informasi dari Lurah Padang Mas,Alldian Purba menyampaikan ada 4 orang ditemukan selamat dan 5 orang meninggal dunia yakni :

1.Tia Monika Novi Sari  Silitoga (28)  Alamat Jln Krakatau Ujung Medan yang ditemukan Jum'at pagi sekira pukul 05.00 WIB
2. Kasih Karolina br Tarigan (3) alamat Kabanjahe di temukan sekira pukul 05.00 WIB.
3. Anjel br Taringan (5) warga Kabanjahe ditemukan sekira pukul 09.00 WIB.
4.Bumi Riski Aditia (2) warga Kabanjahe  
5.Dewi Br Marpaung (48) ditemukan sekira pukul 12.10 WIB siang.

Menurut warga lainnya,kejadian bencana alam Tanah Longsor tersebut,Riwandi Sihombing (27) Menantu dari Leman (51)
salah satu rumah nya yang terdampak ini mengatakan kejadian pertama Tanah Longsor sekira pukul 20.30 WIB, disitu belum terjadi dampak dari longsoran Tanah,namun sekira beberapa menit kemudian atau sekira 15 menit longsor gelombang ke 2 (dua) baru terdengar suara sangat kuat,kami tidak sempat menyelamatkan ataupun memberi bantuan,nah di gelombang ke dua inilah dinding rumah Mertua saya ini jebol,"Katanya sambil menunjuk dinding rumahnya yang berlobang dihantam  longsor tersebut.

Dimana kejadian bencana alam Tanah Longsor tersebut, tampak pencarian Korban sejak malam kemarin hingga pagi tadi dilakukan oleh pihak Basarnas yang di bantu TNI dan Polri, Ormas Kepemudaan (PBB),Karang Taruna serta masyarakat setempat.

(D'vd/berjoet)

statusrakyat.com