Warga Lingkungan Perumahan PT. SAMS Bagikan Nasi Bungkus Kepada Jamaah Shalat Jumat di Masjid AL-HUDA -->
Cari Berita

Advertisement

Warga Lingkungan Perumahan PT. SAMS Bagikan Nasi Bungkus Kepada Jamaah Shalat Jumat di Masjid AL-HUDA

06 Agustus 2021


StatusRAKYAT.com, Rohul
- Hari Jumat adalah hari yang berkah dan merupakan hari yang istimewa bagi seluruh umat islam. Walaupun semua hari adalah hari baik,tetapi tetap saja hari jumat memiliki keistimewaannya sendiri.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Dedy akong bersama dengan keluarga dan Ibu-ibu warga lingkungan perumahan PT.SAMS kembali melaksanakan "Jumat berkah berbagi" di masjid AL-HUDA  Desa Sungai Kuti Kecamatan Kunto Darussalam,Kabupaten Rokan Hulu, Riau ,Jumat (6/8/2021).

Dedy akong selaku penggerak atau promotor dilakukannya kegiatan jumat berbagi di Desa Sungai Kuti mengungkapkan kegiatan tersebut dilakukan setiap hari jumat dengan sejumlah titik tempat yang ditentukan.

"Lokasi untuk hari ini di masjid AL-HUDA dulu,minggu depannya di Masjid Jami Baiturrahman kemudian di masjid AL-HIDAYAH. InsyaAllah sebanyak 140 Nasi Bungkus dibagikan secara cuma-cuma alias gratis dan diberikan kepada jamaah yang pulang dari masjid selesai shalat jumat sehingga nantinya bisa dinikmati sembari santapan makan siang," Ucap Dedy akong.

Menurut Dedy akong kegiatan jumat berkah berbagi itu sudah dilakukan sejak 6 bulan terakhir."Sudah 6 bulan ini kami iuran bersama tetangga atau hamba Allah yang bersedekah. Selanjutnya kita belikan bahan makanan kemudian di masak bersama dan kita bagikan ke pada orang-orang yang berada di masjid dan warga lainnya yang sedang melintas dikawasan   masjid," jelasnya.

Pada dasarnya inti dari kegiatan jumat berkah berbagi ini adalah berbagi kepada sesama dan berbagi kepada yang membutuhkan. Serta melalui kegiatan berbagi paling tidak bisa menciptakan sedikit kebahagiaan bagi yang menerima. Dan semoga kedepannya bisa terus dilakukan tanpa adanya satu halangan pun.

Laporan: Heris Sukirwan

statusrakyat.com