Satu Plastik Ganja Bersama Daun,Batang dan Bijinya Ditemukan Personil Satresnarkoba Polres Karo Dari Tersangka -->
Cari Berita

Advertisement

Satu Plastik Ganja Bersama Daun,Batang dan Bijinya Ditemukan Personil Satresnarkoba Polres Karo Dari Tersangka

01 September 2021



StatusRAKYAT.com,Tanah Karo - Begitu mendapat laporan dan informasi dari masyarakat Personil Satresnarkoba Polres Tanah Karo Pada Jumat kemarin (27/08.2021), sekira Pukul 22.30 WIB, meringkus seorang Pria yang diketahui bernama K.A Pinem (24) warga Desa Bunuraya Kec. Tigapanah Kab. Karo di Jl. Besar Kabanjahe - Merek Kec. Kabanjahe Kab. Karo tepatnya di pinggir jalan.

KBO SatRes Narkoba, Iptu Hendri Tarigan saat di konfirmasi via seluler, Rabu (01.09.2021)sekira pukul 13.30 WIB menerangkan kronologis penangkapan," dimana dari hasil penggeledahan yang kita lakukan saat melakukan penangkapan, petugas kita menemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah Karung Goni warna Putih yang berisikan diduga Narkotika jenis Ganja kering meliputi daun, ranting dan biji Ganja, yang setelah ditimbang seberat Brutto 300 (tiga ratus) gram di atas tanah yang ada di depan Tersangka. 

Dari penangkapan H.Ginting  ini  kita menemukan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp.300,000,- yang ditemukan di dalam kantong celana sebelah kiri yang dikenakannya. Setelah menemukan Tersangka dan barang bukti tersebut kita bersama Personil langsung membawa Tersangka K.A Pinem dan H Ginting ke Satresnarkoba Polres Tanah Karo guna kita lakukan proses penyidikan lebih lanjut," terang Iptu Hendri Tarigan ini.



Dari hasil interogasi terhadap Tersangka (K.A Pinem) tersebut, bahwa Tersangka mengatakan kalau Narkotika jenis Ganja tersebut didapatkan dari seorang laki-laki yang bernama H Ginting. Begitu disampaikan kita melakukan pencarian dan penangkapan terhadap H Ginting (35) warga Desa Batu Karang Kec. Payung Kab. Karo di salah satu kamar oukup yang ada di jalan Besar Kabanjahe - Merek Kec. Kabanjahe Kab. Karo.


(SR02)