Diduga PT ASDP Kota Bitung Cuci Tangan Terkait Pengiriman Tabung Co2 di Pelabuhan Ferry Bitung -->
Cari Berita

Advertisement

Diduga PT ASDP Kota Bitung Cuci Tangan Terkait Pengiriman Tabung Co2 di Pelabuhan Ferry Bitung

27 Oktober 2021


StatusRAKYAT.com , Bitung - 
Tim Resmob polres Bitung yang dipimpin Aipda Denhard Papente mengamankan spesialis pengedar tabung berisi cairan C O2, di pelabuhan ASDP Bitung, Kamis (21/10/2021) sekitar pukul 20:34 WIB.

Menindak lanjuti laporan masyarakat Tim Resmob bersama  wartawan yang tergabung di organisasi PWOIN langsung mendatangi lokasi TKP tersebut, di saat Tim Resmob memeriksa sejumlah kendaraan,  didapati truck berwarna putih yang muatannya berisikan tabung  gas C O2  Berjumlah 180 tabung, dan saat di periksa kelengkapan surat - surat kendaraan, truck tersebut tidak mengantongi STNK 

Agar dapat  mengelabui petugas dan wartawan, muatannya juga diisikan telur ayam yang  berjumlah ratusan  baki telur, yang ditumpuk diatas tabung gas, dan truk tersebut nyaris melakukan penyeberangan melalui kapal Feri,PT ASDP Kota Bitung dengan tujuan kota Ternate, untungnya aksi tersebut berhasil digagalkan oleh Tim Resmob Polres Bitung.

Saat sejumlah awak media memintai keterangan kepada sopir, pengiriman barang berbahaya berupa Co2 tersebut ternyata sudah dilakukan berulang kali. Ia juga mengakui pengiriman Co2 itu di-backup karena truck tersebut diduga salah satu petinggi atau pejabat ASDP di Sidangoli yang Memiliki kendaraan tersebut.

Saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan Manager Ali Tamher mengaku terkejut dengan adanya pengiriman tabung gas berbahaya di kapal feri.

“Memang berdasarkan aturan kementerian perhubungan, gas yang bertekanan tinggi dalam pengirimannya tak bisa dilakukan dengan kapal penumpang. Sebab bisa berbahaya apalagi pengirimannya tak sesuai standar yang ditetapkan,” ujarnya.

( Red )

statusrakyat.com