Kapolsek Percut Sei Tuan Pimpin Langsung Penggerebekan Kampung Narkoba -->
Cari Berita

Advertisement

Kapolsek Percut Sei Tuan Pimpin Langsung Penggerebekan Kampung Narkoba

06 Oktober 2021


StatusRAKYAT.com ,Medan
- Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu SH MH bersama Wakapolsek AKP K. Tarigan SH memimpin pelaksanaan GKN ( Grebek Kampung Narkoba) di Jl. Pancasila / Pinggiran rel kereta api, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Rabu (6/10/2021) Sekira siang.

Laporan dari warga setempat, lokasi tersebut sudah beberapa kali di gerebek, namun tetap diulangi kembali.

"Sudah beberapa kali di gerebek ini bang," ucap warga sekitar.

Warga disekitar juga ikut menyaksikan penggerebekan tersebut, personil dari Polsek Percut Sei Tuan juga berpesan kepada masyarakat.

"Apabila masih ada penjualan narkoba di wilayah tersebut, maka segera laporkan ke pihak aparat kepolisian," pesannya.

Terpisah, Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu menyebutkan bahwa pada waktu melakukan penggerebekan, petugas mendapat perlawanan dari warga.

"Waktu kita lakukan penangkapan, kita mendapat perlawanan dari warga sekitar dengan melakukan pelemparan batu kepada petugas,” ujar Janpiter.

Penggerebekan kampung narkoba tersebut sudah direncanakan dengan matang.

“Sebelum dilakuakn pengerebekan, kami terlebih dahulu melakukan pemetaan di lokasi tersebut, ini dilakukan untuk memastikan keberadaan mereka di lokasi. Selanjutnya, kita buat tim untuk melakukan penindakan," ucapnya.

Daam penggerebekan tersebut, Polsek Percut Sei Tuan mengamankan 5 orang laki-laki dan 1 orang wanita. selanjutnya, para pelaku diduga pemakai dan juga barang bukti diboyong ke Polsek Percut Sei Tuan.

Barang bukti yang diamankan berupa 4 paket sabu seberat 3,94 gram, timbangan digital 4 unit, 3 unit sepeda motor, alat isap sabu, 2 buah senjata tajam, 1 unit mesin judi tembak ikan, dan batu krikil. (AL)

statusrakyat.com