LSM GMBI Distrik Bitung Bersama Organisasi POLA Berkolaborasi Dengan TNI-POLRI Dalam Kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal -->
Cari Berita

Advertisement

LSM GMBI Distrik Bitung Bersama Organisasi POLA Berkolaborasi Dengan TNI-POLRI Dalam Kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal

28 Oktober 2021


StatusRAKYAT.com , Bitung
- Dalam Mendukung Program Pemerintah Serta Memutuskan  Penularan Virus Covid-19. Gerakan Masyarakat Bawah ( GMBI Distrik kota Bitung), Persatuan Organisasi Lintas Agama ( POLA ) Berkolaborasi dengan TNI-POLRI serta Pemkot kota Bitung Gelar Vaksinasi Massal yang bertempat di Cafe D'Cabana, Bitung Barat Dua, Maesa, Kota Bitung. Kamis (28/10/2021) Pukul 09.00 Wita Sampai Selesai.


Pantauan Awak media di lapangan  kegiatan vaksinasi massal ini memiliki Dosis Sinovac bagi Tahap Pertama dan Tahap kedua.

Kemudian juga Puluhan Masyarakat Kota Bitung Mengikuti alur Pelayanan vaksinasi Covid 19 mulai dari meja registrasi dan Pendaftaran dan verifikasi, format screaning di Halaman Cafe D'Cabana Serta Penyuntikan.

Ketua Umum Persatuan Organisasi Lintas Agama (POLA) Puboksa Hutahean kegiatan ini sudah yang kedua kali, dimana POLA ikut berpartisipasi di Kota Bitung dalam hal untuk mengejar ketertinggalan vaksinasi masyarakat Kota Bitung. "Dalam hal ini kita juga bekerja sama dengan pihak Polri dan TNI bersama itu dan kami tetap optimis dari organisasi POLA akan tetap ikut berpartisipasi ke depan agar kota kita Kota Bitung masyarakat bisa sampai 100% vaksinasi.

Sementara itu juga kami organisasi POLA Mempersediakan vaksinasi tahap pertama Sebanyak 300 dosis Jenis Sinovac serta  melakukan Gerakan vaksinasi massal berkolaborasi dengan GMBI Distrik kota Bitung serta bersinergi dengan TNI/POLRI termasuk juga dengan Pemerintah kota Bitung,” Ucap Ketum POLA

"Mudah-mudahan, harapan kita semua agar kota Bitung semakin cepat perkembangan dalam melaksanakan vaksinasi serta Kita himbau kepada seluruh elemen organisasi agar turut serta memberikan perhatian agar kiranya masyarakat kota bitung bisa segera seluruhnya di vaksin dan bisa hidup normal Kembali,”Tutup Puboksa Hutahaean.

Selanjutnya di tempat yang sama, Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH, SIK, MH, menyatakan perlu lebih ditingkatkan vasinasi terhadap masyarakat agar bisa mencapai 80% atau 100%. Dan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, harapan kepada pemuda yang ada di Kota Bitung bisa bersama-sama menyukseskan program pemerintah. "Tidak usah terpancing hoax dan sebagainya atau isu negatif terutama terkait dengan vaksin. Mari kita satukan langkah untuk membangun Kota Bitung lebih aman sehat tentram dan maju," ujar Alam.

Terkait pelaksanaan vaksinasi ini, Pemerintah Kota Bitung melalui Asisten I Setda Kota Bitung, Julius Ondang, S.Pd mengapresiasi kepada POLA, GMBI dan juga pihak TNI, Polres Bitung yang boleh melaksanakan giat hari ini dan hal ini memang perlu didukung oleh semua stakehotder. 

"Semua masyarakat yang ada di Kota Bitung, sehingga harapan dari pemerintah untuk percepatan vaksinasi boleh terselenggara dan harapan apa yang disampaikan bahwa di akhir tahun nanti kita berupaya antara 80 sampai 100% sudah vaksinasi. Untuk saat ini sekarang capaian mencapai 55 persen jadi sudah di atas standar nasional kalau nasional kan 54 persen kita sudah berada di 55 persen,"Pungkas Julius Ondang.

Selanjutnya ditempat terpisah Owner D'Cabana Bitung, Harster Tarore mengatakan, pihaknya mendukung penuh program pemerintah terkait vaksinasi. 

"Dukungan kami berupa menyiapkan lokasi dan fasilitas secara gratis atau cuma-cuma dalam rangka pelaksanaan vaksinasi tersebut. Dan ini sudah yang kedua kalinya dilakukan di D'Cabana Bitung," Pungkas Ate sapaan akrab Harster Tarore sembari menambahkan, D'Canana mendukung program pemerintah.


( MH )

statusrakyat.com