Maharani Arimbi Mahasiswi Asal Kampar Lolos Sebagai Finalis Duta Santri Nasional 2021, Membutuhkan Do’a dan Dukungan Masyarakat Riau -->
Cari Berita

Advertisement

Maharani Arimbi Mahasiswi Asal Kampar Lolos Sebagai Finalis Duta Santri Nasional 2021, Membutuhkan Do’a dan Dukungan Masyarakat Riau

15 Oktober 2021


StatusRAKYAT.com , Yogyakarta
, – Maharani Arimbi mahasiswi Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir STAIA Syubbanul Wathon Magelang yang merupakan warga Desa Kota Bangun, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, menggoreskan prestasinya yang luar biasa dengan lolos menjadi Finalis Pemilihan Duta Santri Nasional 2021 yang diadakan oleh PW Fatayat NU DIY bekerjasama dengan UNU Yogyakarta, RMI PBNU, PWNU DIY, dan Mardhiyyah Islamic Youth Center UGM.

Pemilihan Duta Santri Nasional 2021diikuti oleh peserta yang berasal dari Pondok Pesantren diseluruh Imdonesia dengan jumlah pendaftar 1.379 peserta, melalui proses dan perjuangan yang panjang akhirnya Maharani Arimbi berhasil melewati tahap demi tahap dari awal lolos tahap seleksi berkas dengan jumlah 140 peserta yang berhasil lolos, kemudian di tahap wawancara Arimbi Kembali lolos seleksi dengan jumlah 70 peserta yang berhasil lolos, ditahapan selanjutnya Arimbi Kembali lolos dari tahapan Bootcamp yang menyisahkan 28 peserta, hingga akhirnya Maharani Arimbi Berhasil lolos ke Semi Final Pemilihan Duta Santri Nasional 2021.

Maharani mengungkapkan sulitnya proses tahapan-tahapan seleksi yang harus diikuti, mulai dari pendaftaran, wawancara, bootcamp, karantina, City Tour hingga akhirnya ke Semi Final dan semoga bisa lolos ke Grand Final nantinya. Namun perjalanan ini mampu saya lewati karena do’a dan dukungan dari banyak pihak, dari orang tua saya, para Ustad dan ustadzah saya, serta para guru, sahabat dan semua teman-teman saya yang tidak berhenti untuk terus mendukung saya. “Ucap Arimbi.

Arimbi menambahkan, Tahapan seleksi Duta Santri Nasional 2021 tidak mudah dan instan, prosesnya panjang dan setiap tahapan adalah seleksi. Artinya setiap tahapan pasti ada yang gugur dan pewawancara, pemateri bootcampnya adalah orang-orang besar nasional bahkan internasional.

Awalnya peserta dipetakan menjadi beberapa bidang, saya bidang Sosial Politik Kemasyarakatan. Namun sampai ke 28 besar, bidang-bidang tersebut sudah tidak berlaku lagi, sudah secara umum, bidang-bidang tersebut berlaku pada proses seleksi sampai bootcamp.“Imbuh Arimbi lagi.

Lebih jauh Arimbi menambahkan, harapannya dalam ajang ini adalah semoga melalui ajang ini saya bisa lebih melebarkan sayap dakwah diberbagai bidang, memanfaatkan relasi baru ini dengan sebaik-baiknya, intinya semoga bertambah kebaikan-kebaikan semakin bermanfaat untuk kemaslahatan umat. Dan semoga saya bisa mengajak lebih banyak santri-santri atau anak muda Indonesia untuk terus berkarya, bergerak, menjadi agen perubahan yang terus semangat dan pantang menyerah. Harapannya untuk para santri jangan jadikan keterbatasan kita dipondok pesantren untuk berhenti berkarya dan berjuang, jangan menyalahkan keadaan, selalu ada jalan jika kita mau berusaha. Pepatah mengatakan banyak jalan menuju roma. Bismillah, saya niat ngalap berkah para Kyai, membanggakan keluarga, Kampus, Pondok, Kampung halaman dan berusaha menjadi insan yang bermanfaat. Semua itu semata untuk meraih ridho Allah SWT. Bukan kita yang hebat, namun Allah yang mudahkan dan lancarkan urusan kita.“Tambah Arimbi.

Dilain kesempatan K.H Yusuf Chudlory yang merupakan pengasuh PP API Tegalrejo Magelang memberikan dukungan dan suport penuh kepada Maharani Arimbi, Saya dukung dan saya do’akan yang terbaik untuk Mbak Arimbi, Ditata niatnya yang baik. Ikhtiar maksimal. Setiap ada kesulitan apapun kirim fatihah saja kepada masyayikh guru-guru kita mbah Kyai Chudlory beserta keluarga yang sudah mendahului kita, maka Insya Allah dimudahkan urusan kita, sebelum karantina ziarah ke makam masyayikh. Kamu harus juara, juara berapapun ndakpapa nanti tetap foto sama saya”. “Ucap K.H Yusuf.

Sementara itu Bpk K.H Izzuddin Lc M.S.I yang merupakan Ketua Yayasan Syubbanul Wathon Magelang menyampaikan "Saya bangga dan mendukung serta mendo’akan untuk perjuangan mbak Arimbi, ya…Mbak Arimbi Harus Fokus untuk menang untuk dirimu sendiri dan Yayasan juga, InsyaAllah saya siap bantu kebutuhan Arimbi. “Dukung K.H Izzuddin

Tidak hanya berharap dukungan dari para tokoh-tokoh besar di Jawa, Maharani Arimbi juga mengharapkan do’a dan dukungan yang datang dari kampung halamannya, khususnya masyarakat Tapung Hilir dan Kab. Kampar serta Masyarakat Riau pada umumnya dengan cara menonton video, Like, Komen serta membagikan video yang ada di Youtube dengan Link berikut ini : https://www.youtube.com/watch?v=xql34SjTXD4

Dalam pantauan awak media pelaksanaan kegiatan karantina, Semi Final dan Grand Final Pemilihan Duta Santri Nasional 2021 akan di laksanakan pada 16–22 Oktober 2021 di Yogyakarta. **(Supriadi)

statusrakyat.com