Kepala Sekolah SMPN 1 Tutuyan Sakina Ginto Tinjauan Kegiatan Vaksinasi di SMPN 1 Tutuyan -->
Cari Berita

Advertisement

Kepala Sekolah SMPN 1 Tutuyan Sakina Ginto Tinjauan Kegiatan Vaksinasi di SMPN 1 Tutuyan

26 November 2021


StatusRAKYAT.com , Boltim
  - Vaksinasi di Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mulai menyasar kalangan pelajar setelah sebulan pembelajaran tatap muka digelar. Vaksinasi itu di antaranya digelar di SMPN 1 Tutuyan. Jumat (26/11/2021)

Vaksinasi massal di sekolah tersebut digelar bekerja sama dengan Polres Bolaang Mongondow Timur. Vaksinasi diikuti ratusan siswa kelas 7, 8, dan 9. Mereka disuntik vaksin oleh tenaga kesehatan dari polres, puskesmas dan klinik kesehatan.

Sebelum divaksin peserta mengikuti alur pendaftaran vaksinasi ;

Pendaftaran(peserta vaksinasi akan diarahkan untuk melaksanakan cek suhu dan menyerahkan sertifikat vaksinasi tahap sebelumnya)
Meja Screning(dilakukan sterilisasi dan pengecekan tekanan darah) siswa diarahkan untuk mengisi bangku kosong sembari menunggu giliran masuk ke ruang injeksi
Meja Injeksi( dilakukan injeksi vaksin)
Observasi(observasi efek samping dan pemberian sertifikat)


Kepala Sekolah SMPN 1 Tutuyan Sakina Ginti,S.Pd., Mengatakan Bahwa, vaksinasi tersebut merupakan tahap pertama dan tahap kedua tetapi Sekolah SMPN 1 Tutuyan sudah tahap ketiga dan melaksanakan Vaksinasi di Usia 12 tahun Sampai Usia 17 tahun.

Kemudian juga, "Ini merupakan penyuntikan dosis jenis Sinovac dan diikuti seluruh siswa kelas 7, 8, dan 9. Jumlahnya kurang lebih 141,"Ucapnya.

Dia Juga berharap vaksinasi tersebut bisa meningkatkan kekebalan siswa dari penularan Covid-19. Terlebih siswa sudah mulai mengikuti pembelajaran tatap muka. "Selain siswa, sebelumnya seluruh guru juga sudah divaksin, bekerja sama dengan Polres Bolaang Mongondow Timur juga,"Tutup Sakina Ginto.S.pd.


( MH )

statusrakyat.com