Plt Wali Kota Tanjungbalai Lanjutkan Safari Sholat Subuh Berjamaah Di Musholla Al Hidayah Rusunawa -->
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Lanjutkan Safari Sholat Subuh Berjamaah Di Musholla Al Hidayah Rusunawa

07 November 2021


StatusRAKYAT.com , Tanjungbalai - 
Dalam semangatnya menjaga eksistensi visi misi Tanjungbalai yang Religius, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib kembali melakukan safari sholat subuh berjamaah dari masjid ke masjid dan juga Mushola yang ada di kota kerang.

Safari kali ini, Plt Wali Kota Waris melakukan sholat subuh berjamaah di Musholla Al Hidayah Rusunawa Sei Raja, Kelurahan Sei Tualang Raso, Tanjungbalai, Sabtu (6/11).

Plt Wali Kota Waris mengatakan, safari subuh berjamaah adalah program religius Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai yang dinamai "Gerbang Surga" atau yang berarti Gerakan Bangun Subuh Keluarga. 

Waris juga menyatakan safari subuh berjamaah adalah bagian dari ikhtiarnya memimpin kota Tanjungbalai. Kegiatan tersebut diharapkannga dapat didukung oleh masyarakat muslim di Tanjungbalai.

"Kita semua menginginkan kebaikan untuk daerah kita, kota Tanjungbalai. Untuk itu marilah kita undang keberkahan dari Allah. Tidak ada yang tidak mungkin, Insha Allah kita doakan bersama Allah turunkan rahmat pada daerah Tanjungbalai ini," ujarnya.

Waris berharap kepada masyarakat muslim di kota Tanjungbalai agar senantiasa meningkatkan keimanan. Ia pun mengutip kata- kata bijak dari Buya Hamka terkait nilai-nilai keimanan dalam Islam

"Jika ingin melihat orang islam maka lihatlah ketika hari raya idul fitri, itulah orang islam. Tetapi jika mau melihat orang yang beriman maka datanglah ke masjid ketika shalat subuh" 

Pada Safari Subuh kali ini, Pemkot Tanjungbalai mengundang Al Ustadz Afrizal Zukarnain sebagai Penceramah. Safari Subuh Berjamaah juga diikuti oleh kepala OPD, Camat, Lurah, Kepling, dan Jamaah musholla Al Hidayah Rusunawa.

Di akhir acara Plt Walikota Waris
bersama jamaah menikmati sarapan pagi dan bercengkrama serta berswafoto.(Arsito)