Plt Wali Kota Tanjungbalai Terima Audiensi Pengurus SMP Islam Ponpes Tahfiz Qur'an -->
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Terima Audiensi Pengurus SMP Islam Ponpes Tahfiz Qur'an

16 November 2021


StatusRAKYAT.com , Tanjungbalai -
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib menerima audiensi Pengurus SMP Islam Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Quran Darul Mukhlasin Tanjungbalai, di Ruang Kerja Wakil Wali Kota, Tanjungbalai, Senin (15/11/21) siang. Hadir mendampingi Plt Wali Kota, Kabag Kesra Mhd Fakhrinaldi dan Kabid Diklat Dinas Pendidikan, Dahnial.

Adapun rombongan Pengurus SMP Islam Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Quran Darul Mukhlasin Tanjungbalai yang beraudiensi antara lain Kepala SMP Ustadz Khairuddin, Pendiri Yayasan Ustadzah Rusmeliyana, Penasehat Ponpes Ustadz Syamsuddin, Kepala Ponpes Ustadz Ahmad Ikbal, Kepala Asrama Ustadz Mirwan dan Guru Ustadzah Nurul Halimah.

Kepala Sekolah SMP Islam Darul Mukhlasin Khairuddin mengatakan, kedatangan para pengurus Ponpes bertujuan memperkenalkan sekolah dan sekaligus berdiskusi dengan Plt Wali Kota terkait pembelajaran dan kemajuan di pondok pesantren tersebut.

Berikut penyampaian Kepala Sekolah SMP Islam Darul Mukhlasin Khairuddin kepada Plt Walikota Tanjungbalai;

- Tiga tahun sudah pesantren Tahfiz Qur'an Darul Mukhlasin berdiri. Tujuan didirikannya Ponpes ini agar gunanya nanti, Insha Allah anak-anak Muslim di Tanjungbalai Hafal Qur'an dan mahir ilmu agamanya.

- Perlu kami sampaikan, surat izin operasional terkait administrasi SMP Darul Mukhlasin juga sudah kami urus dan sejak tiga bulan lalu sudah keluar. Artinya unsur- unsur Ponpes sudah kami lengkapi. Ponpes ini tingkat SMP dan kurikulumnya mengikuti Dinas Pendidikan.

- Para Santri sudah bermukim/menetap. Artinya kami telah memiliki asrama perempuan dan laki-laki. Alamat sekolah kami di jalan H. M. Nur Kel Pahang, Datuk Bandar. Santrinya lebih dari 35 orang, yang berasal dari anak Asahan, Batu Bara, dan Labuhan Batu. Terdapat beberapa anak yatim dan banyak anak yang kurang mampu, yang mondok di Ponpes kami. Semoga bapak Plt Wali Kota dapat mensupport mendukung Ponpes kami. Kami mengharapkan bantuan pemerintah kota Tanjungbalai untuk," kata Khairuddin menyampaikan.

Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib menyambut baik kedatangan para Ustadz dan Ustadzah Pengurus Yayasan Sekolah SMP Islam Ponpes Tahfiz Quran Darul Mukhlasin.

Waris berjanji akan memperhatikan pesantren tersebut. Ia sangat mengapresiasi kesiapan pondok pesantren Darul Mukhlasin untuk berbenah dan mempersiapkan diri menjadi Ponpes yang taat administrasi dengan telah memperkenalkan Ponpes dengan data-data konkrit.

"Menggembirakan, mengharukan dan memberikan semangat sekali, tentunya dalam hal ini, saya akan turut mempublikasikan atau mempromosikan Ponpes Darul Mukhlasin melalui bentuk video nanti. Supaya masyarakat Muslim Tanjungbalai dan para orang tua tahu dimana keberadaan SMP Islam Darul Mukhlasin. 

Saya berharap kepada orang-orang tua Muslim di Tanjungbalai agar berlomba-lomba menyekolahkan anaknya dalam pendidikan Islam. Mari kita jadikan pendidikan Islam sebagai dasar untuk meraih prestasi dan cita-cita yang diridhoi dan mendapat keberkahan Allah," Ajak Waris 

Plt Wali Kota Waris menyampaikan usia kota Tanjungbalai yang sudah berusia lebih dari 400 tahun membuatnya semakin gencar mengkampanyekan berdirinya Ponpes dan Tahfidz untuk mengembalikan Tanjungbalai yang dikenal dulunya sebagai kota santri dan lumbungnya para ulama.

Adanya SMP Darul Mukhlasin menunjukkan Tanjungbalai sudah bangkit dari tidurnya. Karena data yang saya tahu, ada 30 persen anak kita dari Kota Tanjungbalai mondok bersekolah Islam diluar Tanjungbalai. Saya senantiasa terus mengkampanyekan puluhan Ponpes agar bisa berdiri dan ratusan tempat Tahfidz Quran bisa menjamur di Tanjungbalai. Karena saya yakin ucapan itu adalah doa. Kita bukan cerita memberantas kemaksiatan dan kemungkaran lagi ceritanya. Tapi menciptakan agar kota kita ini diturunkannya limpahan nikmat karunia dan rahmat Allah. Inilah Tanda-tanda kebangkitan Islam," tutup Waris.(Arsito)

statusrakyat.com