SD Donsbosco 4 Bitung Lakukan PTMT Secara Dua Sesi, Ini Penjelasan Josef G Sewow. S.Pd -->
Cari Berita

Advertisement

SD Donsbosco 4 Bitung Lakukan PTMT Secara Dua Sesi, Ini Penjelasan Josef G Sewow. S.Pd

14 November 2021


StatusRAKYAT.com , Bitung
- Di Masa PPKM level 2 SD Donsbosco 4 Bitung Melakukan Penerapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas untuk pembelajaran di sekolah, mendukung program pemerintah tetap mengacu kepada protokol kesehatan, dengan melakukan dua sesi.


Kepala SD Donsbosco 4 Bitung Josef G Sewow. S.Pd., Mengatakan Bahwa,  SD Donsbosco 4 Bitung dalam pembelajaran PTM terbatas ini jauh sebelumnya sudah siap dikarenakan kami sudah pernah lakukan untuk memakai sesi dengaan lima puluh persen,”Ujarnya.

"Bahwa sesuai dengan aturan Pemerintah dengan lima-lima puluh persen, disetiap kali belajar dengan dua sesi apa lagi orang tua siswa - Siswi SD Donsbosco 4 Bitung dapat saya katakan mereka juga sangat merespon dengan ijin yang telah di berikan oleh Pemerintah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas,”Kata Josef Saat Jumpa Pers Jumat (12/11/2021).

Lanjutnya Josef G Sewow, Sesi-sesinya sudah sesuai dengan aturan dari Dinas Pendidikan tambahnya, “Kami mengikuti waktu yang sudah ditetapkan hanya menggunakan tiga jam dalam pembelajaran, satu pelajaran 25 menit, jadi kalau tiga pembelajaran 75 menit, dengan jumlah 1 jam 15 menit dalam penetapan belajar, untuk sesi pertama masuk jam 08 keluar 9-15 sesi kedua masuk jam 10 keluar 11-15 dan ini sudah sesuai petunjuk dari Dinas Pendidikan jadi bagi jenjang SD di Kota Bitung itu sama,” tuturnya.

Di tambah lagi,Semoga keadaan ini cepat pulih sehingga pembelajaran kembali bisa dilaksanakan secara normal seperti saat sebelum pandemi Covid-19 melanda.

“Puji Tuhan kita semua dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa, Tetap selalu taati protap pencegahan Covid-19, agar keadaan cepat kembali seperti sebelumnya tanpa ada daring lagi," Tutur Kepala SD Donsbosco 4 Bitung. ( MP )

statusrakyat.com