SDN Inpres 10/73 Mendukung Program Pemerintah, Lian Sumaela Sampaikan Ini -->
Cari Berita

Advertisement

SDN Inpres 10/73 Mendukung Program Pemerintah, Lian Sumaela Sampaikan Ini

14 November 2021


StatusRAKYAT.com , Bitung
- Di masa Pandemi Covid-19. Kepala Sekolah SDN Inpres 10/73 Bitung, Lian Sumaela.S.Pd.M.Pd, Melakukan Penerapan Pembelajaran PTM terbatas untuk pembelajaran di sekolah, mendukung program pemerintah tetap mengacu kepada protokol kesehatan, dengan melakukan dua sesi. Jumat (12/11/2021)

Adapun Dalam peningkatkan serta memberikan pembelajaran yang maksimal terhadap siswa didik tentunya sekolah wajib di utamakan sehingga program wajib belajar dapat terlaksanakan dengan baik.


Menurut Kepala Sekolah SDN Inpres 10/73 Bitung, Lian Sumaela.S.Pd.M.Pd mengatakan bahwa mengenai pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas Lian menyampaikan," SDN Inpres 10/73  Bitung dalam pembelajaran PTM terbatas ini jauh sebelumnya sudah siap dikarenakan kami sudah pernah lakukan untuk memakai sesi dengaan lima puluh persen,”Ucapnya.


Memang kali ini juga mengacu kepada protokol kesehatan, dengan memakai sesi-sesi, setelah pemerintah mengijinkan untuk pembelajaran tatap muka terbatas dari kelas satu sampai kelas enam jauh sebelumnya SDN Inpres 10 /73 Bitung sudah mempersiapkan sehingga dalam tatap muka ini tinggal penekanan saja,"Ujarnya.

Lanjutnya,Lian Sumaela Menambahkan Bahwa sesuai dengan aturan Pemerintah dengan lima-lima puluh persen, disetiap kali belajar dengan dua sesi apa lagi orang tua siswa SDN Inpres 10/73 Bitung dapat saya katakan mereka juga sangat merespon dengan ijin yang telah di berikan oleh Pemerintah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas,” terangnya.

Dengan adanya kerinduan orang tua murid, untuk dapat belajar disekolah sehingga ketika di sampaikan kepada orang tua melalui grup-grup whatsapp di setiap kelas, dan aturan-aturan agar tetap menjaga prokes orang tua siswa menyetujui atau merespon terkait pembelajaran PTM terbatas ini,”Kata Sumaela.


Dirinya menjelaskan juga tentang harapannya, “SDN 10/73 Bitung semua sudah tatap muka tidak ada lagi yang daring, memang semua siswa di sini dari berbagai daerah di Kota Bitung. 

Harapan saya agar covid 19 ini akan berlalu, harapan kedua agar orang tua siswa untuk komitmen dengan peraturan yang ada, baik peraturan yang ada di sekolah maupun yang dikeluarkan oleh Pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan agar dapat kembali belajar tatap muka seperti sediakalah,"Tutup Lian Sumaela.S.Pd.M.Pd.


( Hartono )