Antusias Masyarakat Tinggi, TNI AL Tak Absen Lakukan Vaksinasi -->
Cari Berita

Advertisement

Antusias Masyarakat Tinggi, TNI AL Tak Absen Lakukan Vaksinasi

21 Desember 2021



StatusRAKYAT.com ,Manado - Tingginya antusias masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi covid-19, membuat Jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado tidak absen melaksanakan serbuan vaksinasi pada beberapa daerah di wilayah kerjanya. Selasa (21/12).

Sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA menghimbau jajarannya untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di tanah air.  Ia kerap mengingatkan kepada masyarakat bahwa pentingnya vaksinasi dalam rangka menciptakan herd imunity, sehingga dapat memutus penularan covid-19.

Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo pada hari ini menggelar serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Lapangan Dulupi, Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Melibatkan lima orang tenaga kesehatan (Nakes) dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Gorontalo dan puluhan pendukung dari Lanal serta dibantu Puskesmas Dulupi, berhasil memberikan vaksinasi kepada 203 orang, diantaranya 109 orang dosis pertama dan 94 orang menerima dosis kedua menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Moderna

Lanal Melonguane yang menggelar serbuan vaksinasi di Pelabuhan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud berhasil memberikan vaksin kepada 43 orang diantaranya 26 orang menerima dosis pertama dan 17 orang dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca.

Sedangkan Lanal Tolitoli mengirimkan dua orang Nakes BP dan empat pendukung  melaksanakan vaksinasi di Balai Desa Kinopasan Kecamatan Galang  Kabupaten Tolitoli. Pada kegiatan tersebut Lanal Tolitoli memberikan vaksinasi kepada 27 orang terdiri dari 21 orang menerima dosis pertama dan enam orang dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac dan Pfiazer.

Sementara itu Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal Vlll melalui Balai Kesehatan (BK) pada vaksinasi rutin hari ini memberikan vaksin kepada 15 orang diantaranya sebelas orang dosis pertama dan empat orang menerima dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac.  Begitu juga dengan BK Lanal Tahuna pada vaksinasi rutin hari ini telah memberikan vaksin kepada 15 orang terdiri dari lima orang dosis pertama dan sepuluh orang menerima dosis kedua.

Selama kegiatan vaksinasi Covid-19 di beberapa tempat jajaran Lantamal VIII tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sampai dengan selesai pelaksaaan vaksinasi tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).(red)

statusrakyat.com