Bupati Selayar Realease Angka Kerusakan Pasca Bencana Gempa -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Selayar Realease Angka Kerusakan Pasca Bencana Gempa

15 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Selayar
- Release resmi terkait dengan angka kerusakan rumah warga disampaikan secara resmi oleh Bupati Selayar, Sulawesi Selatan, H. Muh. Basli Ali, beberapa jam pasca bencana gempa Magnitudo 7,5 yang berlokasi pada jarak 7.59 LS 122.26 BT 112 km barat laut Larantuka NTT, pada kedalaman 112 yang mengguncang sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan.

Basli menyebut data kerusakan rumah sudah  diterima Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dari Pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu.

Data yang sama diperoleh dari Pulau Kalao toa, Kecamatan Pasilambena, kecamatan terdekat dari pusat gempa yang membutuhkan waktu delapan jam perjalanan laut dari Kecamatan Pasimarannu.

di kedua wilayah kecamatan tersebut, sudah ada beberapa rumah yang dilaporkan rubuh.

Oleh karenanya, rombongan bupati bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), BPBD, Tagana, dan Dinas Sosial akan bertolak menuju ke kedua kecamatan dimaksud pada sekira pukul 05.00 Wita, hari, Rabu, (15/12) untuk meninjau dan sekaligus menyalurkan bantuan logistik bagi para korban terdampak, terangnya, saat dihubungi wartawan via sambungan telefon selular, pada hari, Selasa, (14/12) siang kemarin. (Andi Fadly Daeng Biritta)

statusrakyat.com