IKASMANSAGI Bersih Bersih Kota Dan Beri Tali Asih Kepada Penyapu Jalan -->
Cari Berita

Advertisement

IKASMANSAGI Bersih Bersih Kota Dan Beri Tali Asih Kepada Penyapu Jalan

29 Desember 2021



StatusRAKYAT.com ,Tanah Karo - Setelah kemarin, Selasa (28/12.2021) menyerahkan Tali Asih kepada anak Panti Sosial di Panti Bunga Bakung Kabanjahe  dan ke Pondok Pesantren AL-PURBANTA HIDAYATULLAH KARO di Desa Jaranguda Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, IKASMANSAGI kembali lakukan aksi sosial gotong royong dan berbagi Tali Asih di Kota Wisata Berastagi, sejak Rabu pagi hingga siang (29/12) 2021.

Kegiatan gotong-royong ini merupakan bagian aksi sosial yang dilaksanakan oleh Lintas Alumni SMA Negeri 1 Berastagi yang terangkum dalam satu Ikatan yakni IKASMANSAGI (Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Berastagi) yang di komandoi M. Dalwan Ginting SH, Sp.N selaku Ketua Umum dan Deni Tarigan S.Pd Sekretaris Umum  IKASMANSAGI.


Iman Purba selaku ketua panitia kegiatan, yang didampingi Sadrah Sembiring (sekretaris panitia) Katarina Br Tarigan (Bendahara Panitia) menerangkan bahwa kegiatan aksi sosial ataupun bakti sosial gotong royong bersama saudara/i kita dari Alumni ini, tadinya kita kumpul dari sekolah dan start bersih bersih nya dari depan sekolah SMA kita, menuju jalan Veteran Berastagi hingga ke Tugu Perjuangan dan berakhir di Taman Mejuah-juah Berastagi, yang kita bagi tugas dengan membentuk 6 team , group membersihkan parit /selokan dan menyapu sampah yang berserakan di sepanjang jalan inti Kota," terangnya.

"Nah.. seterusnya kita memberikan tali asih kepada petugas kebersihan yang berjumlah 60 orang yang tersebar di kota Berastagi, jangan bapak,ibu lihat jumlah yang kami beri tapi ini kami lakukan karena kepedulian kami kepada saudara saudari, terlebih di bulan Natal ini ada sedikit rezeki dari teman teman Alumni terkumpul yang berada diluar daerah, untuk saling berbagi kepada kita disini dan tak lupa kami ucapkan selamat Natal buat kita yang merayakannya," kata Iman Purba ini.

Ketua IKASMANSAGI M. Dalwan Ginting menyampaikan ke awak media, bahwa kegiatan aksi sosial ini  merupakan  bagian dari agenda Alumni. "Ini sudah hari ke 3 dan besok hari ke 4 merupakan puncak dari sederetan kegiatan yang kita agendakan, dan ini akan tetap kita lakukan sebagai rutinitas kedepannya, dan seperti yang selalu saya sampaikan bahwa kegiatan ini 'pure' sosial dan saling membantu sesama dan peduli akan lingkungan kita.

Lanjutnya lagi," besok puncak kegiatan adalah Natal bersama seluruh keluarga besar Alumni IKASMANSAGI di Hotel Sibayak Berastagi yang kita laksanakan mulai sore hingga malam nya. Jadi disini sekalian saja ajak dan himbaun kembali agar seluruh Alumni dapat hadir dalam merayakan Natal tahun ini,jangan lupa agar kita semua hadir," himbaunya.

"Dalam aksi gotong royong bersih -bersih ini tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada Panitia pelaksana, kepada Karang Taruna Berastagi, adek-adek Pramuka yang telah bekerjasama bergotong royong membersihkan kan Kota kita Berastagi ini, semoga tetap kedepannya kerja samanya terjalin," ujarnya.

Adapun yang turut hadir dalam aksi bersih-bersih kota Berastagi tersebut, diantaranya adalah, Pengurus dan Alumni IKASMANSAGI, Anak Pramuka SMA Negeri 1 Berastagi, Karang Taruna Berastagi, Petugas Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo serta Panitia bakti sosial.

(David)

statusrakyat.com