Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma Sampaikan Hal ini, Dalam Tanggap Bencana Alam -->
Cari Berita

Advertisement

Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma Sampaikan Hal ini, Dalam Tanggap Bencana Alam

08 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Bitung -
  Situasi alam terutama, terutama intensitas hujan yang lebat yang disertai dengan angin kencang terjadi dibeberapa kota / kabupaten di wilayah Sulawesi Utara tak terkecuali di kota Bitung.

Menanggapi fenomena alam ini, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, S.H., S.I.K., M.H. menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada.

Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, S.H., S.I.K., M.H. menghimbau warga masyarakat khususnya yang tinggal di wilayah pesisir pantai untuk sementara menjauhi sekitar pesisir pantai dan mecari tempat yang aman antisipasi terjadinya banjir Rob.

"Untuk warga masyarakat yang tinggal di lereng-lereng gunung dan tebinng, agar melihat perkembangan situasi dan tetap waspada dari dari bahaya tanah longsor", himbau Kapolres Bitung.

Dalam rangka bencana alam yang kapan saja bisa terjadi, Polres Bitung bersama TNI dan Dinas / Instansi terkait jajaran Pemkot Bitung menggelar apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana yang dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2021 lalu, ucap Kapolres Bitung di ruangan kerja nya, Rabu (8/12/2021) pagi.

"Himbauan-himbauan waspada bencana alam ini nantinya akan disampaikan juga oleh Bhabinkamtibas di kelurahan wilayah tugas nya masing-masing," Ucap AKBP Alam Kusuma S.Irawan. S.H.S.I.K.M.H.


( MH )