Lantamal VIII dan Jajaran Laksanakan Vaksinasi Covid - 19 Untuk Bentuk Kekebalan Komunal -->
Cari Berita

Advertisement

Lantamal VIII dan Jajaran Laksanakan Vaksinasi Covid - 19 Untuk Bentuk Kekebalan Komunal

11 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Manado
- Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado bersama Lanal jajarannya dari hari ke hari melaksanakan serbuan vaksinasi maritim guna membentuk kekebalan komunal di tengah-tengah masyarakat yang berada di wilayah kerjanya. Jumat (10/12/2021).

Menurut Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA., serbuan vaksinasi maritim Lantamal VIII dan jajaran yang dilaksanakan tersebut merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono,   dalam membantu pemerintah memutua penyebaran Covid-19. Selain itu serbuan vaksinasi maritim ini semata-mata untuk memberikan kekebalan komunal kepada masyarakat terutama yang berada di wilayah kerja Lantamal VIII, ujar Danlantamal.

Serbuan vaksinasi di mulai dari Desa Tanah Putih, Kecamatan Likupang Barat dimana Dinas Kesehatan Lantamal VIII bersama Puskesmas Mubune Likupang berhasil menyuntikan vaksin kepada 77 orang, 23 orang diantaranya disuntikan dosis pertama dan 54 orang dosis kedua. Vaksin yang digunakan pada kegiatan tersebut yakni Sinovac dan Astrazeneca serta melibatkan tiga dokter, empat vaksinator dan puluhan tenaga kesehatan.

Selanjutnya Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. Wahyu Slamet Bitung berhasil memberikan vaksin kepada tujuh orang menggunakan vaksin jenis Sinovac. Sedangkan Lanal Tolitoli melaksanakan serbuan vaksinasi di Kantor Desa Tambun, Tolitoli berhasil memberikan vaksinasi kepada 47 orang, 29 orang dosis pertama dan 18 dosis kedua dengan vaksin jenis Sinovac dan Moderna.

Sementara itu vaksinasi rutin bertempat BK Lanal Tahuna dengan tiga orang vaksinator dan lima orang pendukung memberikan vaksinasi jenis Sinovac dan Astrazeneca dosis pertama kepada tiga orang dan sembilan orang dosis kedua. Kemudian Lanal Gorontalo berhasil memberikan vaksin kepada 163 orang dimana 92 orang dosis pertama dan 71 orang dosis kedua menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Moderna. Kegiatan tersebut digelar di Kantor Desa Tongo Kecamatan Bone Pantai dengan empat orang vaksinator dari BP Gorontalo dan puluhan pendukung dari Lanal.

Selama kegiatan vaksinasi Covid-19 di beberapa tempat jajaran Lantamal VIII tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sampai dengan selesai pelaksaaan vaksinasi tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Serbuan vaksinasi maritim Lantamal VIII di tanah putih di hadiri Wakil Komandan Lantamal (Wadan Lantamal) VIII Manado Kolonel Laut (P) May Franky Pasuna Sihombing, CHRMP didampingi Aspers dan Aspotmar Danlantamal VIII, Kadiskes dan Kadispotmar Lantamal VIII, serta p
Pengurus Koordinator Cabang VIII Daerah Jalasenastri Armada II.


( MH )

statusrakyat.com