Pandemi Covid - 19 Belum Usai, TNI AL Lindungi Masyarakat Dengan Vaksin -->
Cari Berita

Advertisement

Pandemi Covid - 19 Belum Usai, TNI AL Lindungi Masyarakat Dengan Vaksin

15 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Manado - Berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang belum usai, jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado terus gelar vaksinasi masyarakat maritim. Selasa (14/12).

Balai Kesehatan (BK) Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII yang menyiapkan gerai vaksinasi bagi masyarakat Kota Manado dan sekitarnya pada hari ini telah memberikan vaksin kepada empat orang diantaranya dua orang dosis pertama dan dua orang dosis kedua dengan jenis Vaksin Sinovac.

Selain itu bertempat di Balai Desa Gununggung Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli sejumlah tenaga kesehatan dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli menggelar serbuan vaksinasi covid-19 dan menjaring 44 orang diantaranya 24 orang dosis pertama dan 20 orang dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac dan Moderna.

Sedangkan BK Lanal Tahuna dalam vaksinasi rutin telah memberikan vaksinasi kepada 11 orang diantaranya dua orang dosis pertama dan sembilan orang dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

Setidaknya ada empat tujuan vaksinasi covid-19, mengurangi penularan covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19, ketiga, mencapai herd immunity dan terakhir melindungi masyarakat agar tetap produktif.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA kepada jajarannya untuk mendukung percepatan vaksinasi di tanah air, yang juga sebagai implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Selama kegiatan vaksinasi Covid-19 di beberapa tempat jajaran Lantamal VIII tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sampai dengan selesai pelaksaaan vaksinasi tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).(red)

statusrakyat.com