Pemusnahan Knalpot Non Standar Dan Miras Ilegal, Kapolres Bitung Sampaikan Hal Ini -->
Cari Berita

Advertisement

Pemusnahan Knalpot Non Standar Dan Miras Ilegal, Kapolres Bitung Sampaikan Hal Ini

08 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Bitung
- Dalam Hasil Penertiban Kepolisian Resort Bitung Menggelar Pemusnahan Barang Bukti Knalpot Non Standar Dan Miras Ilegal Jenis Captikus yang Sebanyak 507 knalpot Non Standar ( Racing ) Dan 3450 liter Miras Jenis Captikus Telah di Musnahkan Di Halaman Mako Polres Bitung. Rabu ( 08/12/2021).Pukul 08.00 WITA/Selesai.

Dalam Sambutan Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S.Irawan. S.H.S.I.K.M.H., Menyampaikan Bahwa Dalam kegiatan Pemusnahan Knalpot Non Standar dan Miras Ilegal yang berjumlah  507 knalpot racing, 3450 liter miras


Sementara itu Juga sebanyak 3450 liter Captikus tersebut disita dari berbagai tempat yakni, khususnya wilayah hukum Polres Bitung dan Knalpot Non Standar ( Racing )  di sita Satuan Lalu Lintas Polres Bitung dalam Kegiatan Razia selama di tahun 2021.

Semua barang bukti sitaan ini yang kami musnahkan merupakan hasil sitaan yang total harganya mencapai Rp500 juta,” Ucap Alam Kusuma.

Lanjut Kapolres Bitung, Berdasarkan laporan angka kematian tahun 2021 yang penyebabnya merupakan lakalantas sebanyak 30 orang.

“Angka kematian akibat lakalantas sebanyak 30 orang. Saya selalu ingatkan supaya selalu berhati-hati saat berkendara,”Imbuhnya.

Dia Juga Menambahkan, sosialisasi terhadap anak muda tentang bahaya mengkonsumsi Miras karena setiap orang mengkonsumsi miras bisa terjadi yang tidak di inginkan Seperti Pencabulan, Penganiayaan, Pengeroyokan, Pencurian dan Pembunuhan. Serta Sosialisasi terhadap anak muda untuk selalu memakai helm Standar SNI dan Selalu Memakai knalpot standar karena demi keselamatan saat mengemudi di jalan dan kenyamanan semua orang di jalan."Ujarnya.

Ia berharap, Bagi Masyarakat Kota Bitung Mari  bekerjasama Dengan Pihak kepolisian resort Bitung dalam menjaga Kamtibmas Serta terjadinya kriminalitas yang ada di wilayah Kota dan mari dukung program pemerintah kota Bitung dalam vaksinasi Serta Bagi Masyarakat Kota Bitung yang belum di vaksin mari datang untuk vaksinasi di kawasan ekonomi khusus ( Kek), Di rumah Sakit maupun di puskes-puskes terdekat. Demi kekebalan tubuh dan Mencegah Penyebaran Covid-19 yang belum selesai di seluruh Indonesia khususnya di Sulawesi Utara Kota Bitung." Tutup AKBP Alam Kusuma.


Selanjutnya di tempat yang Sama Kasat lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi.S.I.K.Menyebutkan Bahwa, Semua knalpot merupakan barang sitaan dalam operasi pekat.

“Semuanya sitaan operasi pekat 2021, ada sebanyak 435 knalpot non standar sepeda motor dan 72 knalpot mobil, totalnya 507. Harganya kisaran Rp354 juta," Ucap AKP Awaludin Puhi.S.I.K.

Tambah lagi Kasat Narkoba Polres Bitung, AKP Derry Setiawan.S.I.K., Menjelaskan Bahwa Pemusnahan minuman keras merupakan hasil operasi Pekat  dan operasi kegiatan rutin yang di tingkat sepanjang tahun 2021.


Seluruh miras ini merupakan hasil dari Operasi Pekat sepanjang tahun ini, dan operasi kepolisian bersama jajaran Polsek,”Ucap Setiawan.

Dia Juga Menjelaskan,Miras Ilegal berjenis Cap Tikus ini totalnya mencapai 3.450 liter dengan harga jual setara Rp108 juta.

“Semua ini adalah peemicu terjadinya kriminalitas, kami menyita dari berbagai tempat di Kota Bitung,” Tutur AKP Derry Setiawan. S.I.K.


Hasil Pantauan Awak Media Turut Hadir Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S.Irawan. S.H.,S.I.K.,M.H., Walikota Bitung yang mewakili Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar. S.E., Asisten Satu Julius Markus Ondang. S.Pd.M.S.i. Dandim 1310/ Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M. Han. Dansatrol Lantamal VIII Bitung Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono. Danyonmarhanlan Vlll Bitung Mayor Marinir Wahyu Widodo Yang Mewakili Letda Iswanto Pasi Intel Yonmarhanlan Vlll Bitung. Komandan Sub Denpom Xlll/Merdeka Kapten Charles Katuuk.Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung Yang Mewakili Robert. Kejari Bitung yang Mewakili Natalia. S.H. Kasat Narkoba Polres Bitung AKP Derry Eko Setiawan.S.I.K. Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi.S.I.K. Kasubag Humas Polres Bitung Hermanses Juda Katiandago. Kabag OPS Polres Bitung Kompol Jendri S Lewan S.E. Para Kapolsek. Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Bitung Dr. J. Tommy Sumampouw. Tokoh Agama Kota Bitung dan Komunitas YNCi Kota Bitung.


( MH )

statusrakyat.com