Produksi Bordir Atribut, Lapas Pemuda Tangerang Siap Pasarkan Pakaian Dinas Kemenkumham -->
Cari Berita

Advertisement

Produksi Bordir Atribut, Lapas Pemuda Tangerang Siap Pasarkan Pakaian Dinas Kemenkumham

15 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Serang
- Pembinaan kemandirian merupakan keterampilan yang diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar pada saat kembali ke masyarakat memiliki keterampilan yang bisa digunakan untuk kelangsungan hidup.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu resolusi Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang yakni mewujudkan 300 warga binaan menjadi SDM unggul melalui pelatihan bersertifikat. Rabu, (15/12/2021)

Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang memiliki berbagai pembinaan kemandirian yang diberikan kepada warga binaan, diantaranya adalah konveksi bordir. Sebanyak empat warga binaan memproduksi berbagai macam atribut. Mulai dari atribut pakaian dinas harian (PDH), pakaian dinas lapangan (PDL), dan juga pakaian tactical.

Candra, salah satu warga binaan yang memproduksi bordir ini mengaku senang karena bisa memperoleh keterampilan ini, “Alhamdulillah saya bisa belajar bagaimana cara membuat bordir, ini bekal untuk saya pada saat bebas nanti,”. ucapnya.

Sementara itu, Kadek Anton Budiharta mengatakan Lapas Pemuda Tangerang akan menjadi tempat produksi atribut pakaian dinas kemenkumham.

“Selain mewujudkan SDM unggul, Lapas Pemuda Tangerang juga akan menjadi sentra produksi atribut pakaian dinas Kementerian Hukum dan HAM, itu menjadi resolusi kami di tahun 2021 ini," ungkap Kadek Anton Budiharta. 

(Red)

statusrakyat.com