Bhabinkamtibmas Polres Bitung Aipda Hanry Lahinda Dapat Apresiasi Dari Kapolda Sulut -->
Cari Berita

Advertisement

Bhabinkamtibmas Polres Bitung Aipda Hanry Lahinda Dapat Apresiasi Dari Kapolda Sulut

13 Januari 2022


StatusRAKYAT.com , Bitung - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno memberikan apresiasi atas kesabaran Bhabinkamtibmas Polres Bitung Aipda Hanry Lahinda dalam melaksanakan tugas.

Pasalnya Bhabinkamtibmas yang kesehariannya bertugas di Kelurahan Kakenturan Dua ini, menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh salah seorang warga, saat dirinya bersama perangkat Kelurahan Kakenturan menengahi permasalahan perkelahian antar kelompok, di Kantor Lurah Kakenturan Dua, Minggu (9/1/2022).

Saat itu Aipda Hanry Lahinda dihantam dengan menggunakan kursi plastik berwarna biru yang dilakukan oleh pelaku JD (47), namun dirinya tidak membalas dan kemudian melaporkan JD ke Polsek Maesa.

Atas tindakannya tersebut, Aipda Hanry Lahinda mendapat apresiasi langsung dari Kapolda Sulut, yang diundang oleh Kapolda di ruang kerjanya, pada hari Rabu (12/1/2022), didampingi Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma.

“Selaku Kapolda Sulut saya memberikan apresiasi dan berterima kasih atas sikap profesional yang ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Hanry Lahinda, tetap sabar walau sudah dipukul masyarakat,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Kapolda juga berpesan agar Bhabinkamtibmas dapat menjadi contoh teladan, menjadi problem solving, profesional, tulus, ikhlas melayani dan menjaga kamtibmas tanpa kenal lelah serta penuh semangat dalam melaksanakan tugas.

Diketahui pelaku JD yang saat itu sudah mabuk, langsung diamankan di Polsek Maesa untuk diproses hukum lebih lanjut.(red)