Gelar Musorkab NPCI Indramayu Suprayitno Kembali Terpilih Secara Aklamasi -->
Cari Berita

Advertisement

Gelar Musorkab NPCI Indramayu Suprayitno Kembali Terpilih Secara Aklamasi

28 Januari 2022


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Gelar Musyawarah Olah Raga Kabupaten Indramayu
National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kabupaten Indramayu, untuk memilih ketua NPCI periode 2022-2027 xang dilaksanakan di aula Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Indramayu, Rabu (26/1/2022).

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri Tri Nani Kepala Dinas Dispora Kabupaten Indramayu, Perwakilan Pengurus dari Jawa Barat, panitia, tamu undangan dan peserta yang pada hari ini hadir.

Ketua panitia penyelenggara Dadang Amrullah menyampaikan, penyelenggaraan Musorkab ini memang sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) NPCI karena kepengurusan sebelumnya sudah berakhir.

Demi kesinambungan NPCI maka perlu diadakan Musorkab untuk memilih Ketua NPCI Kabupaten Indramayu periode 2022-2027, dan ini sudah sesuai dengan AD/ART,” ungkap Dadang.

Dadang melaporkan, pada Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) yang berlangsung di Papua pada November 2021 yang lalu, NPCI Kabupaten Indramayu menyumbangkan 7 medali emas, 8 perak dan 12 perunggu untuk Provinsi Jawa Barat.

Masih menurut Dadang, NPCI Kabupaten Indramayu berharap dapat meraih 3 besar pada Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jawa Barat di tahun 2022 ini.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Indramayu Tri Nani menyambut baik harapan NPCI Indramayu yang ingin memperoleh posisi tiga besar pada Peparda mendatang. Tentunya Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dispora dan juga Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu akan mendukung NPCI sehingga dapat lebih berprestasi di masa mendatang.

Dengan dukungan dari BKD dan Dispora, mudah-mudahan NPCI Indramayu dapat mengukir prestasi baik di tingkat Propinsi, Nasional bahkan Internasional, Imbuhnya.

Tidak lupa Tri Nani juga menyampaikan terimakasih kepada segenap atlet, official, pengurus serta segenap keluarga besar NPCI yang telah mengharumkan nama Indramayu dengan sejumlah prestasi di beberapa ajang bergengsi.

Akhirnya secara aklamasi memilih kembali Suprayitno sebagai ketua NPCI Kabupaten Indramayu periode 2022-2027.

Sebagai ketua terpilih, Suprayitno menyatakan akan menjalankan amanah yang diembannya selama lima tahun mendatang dengan bekerja sebaik-baiknya serta meningkatkan harmonisasi hubungan NPCI dengan pemerintah daerah.

Insya Allah, saya akan menjalani amanah yang diberikan selama lima tahun ke depan dengan baik. NPCI sebagai wadah berkumpulnya para atlet disabilitas, tetap menjadi mitra pemerintah dan akan meningkatkan hubungan harmonisasi dengan pemerintah daerah serta seluruh stakeholder untuk membangun daerah,” ujarnya Suprayitno.

Suprayitno juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah begitu besar memberikan perhatian kepada NPCI Indramayu. Selain itu Suprayitno menyatakan, untuk memajukan sebuah organisasi dibutuhkan dukungan dari seluruh anggota. Oleh karena itu dirinya mengajak seluruh jajarannya untuk saling bekerjasama dalam menjalankan dan menyukseskan program NPCI ke depan.

Melalui momentum Musorkab ini, mari kita menjaga kebersamaan untuk memajukan dan membesarkan NPCI serta tetap menjaga jalinan tali silaturahmi dengan baik, pungkasnya. (Mutadi)