TNI AL Terus Berikan Vaksin Kepada Masyarakat -->
Cari Berita

Advertisement

TNI AL Terus Berikan Vaksin Kepada Masyarakat

03 Januari 2022


StatusRAKYAT.com , Manado - TNI Angkatan Laut turut terus menerus memberikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus sekaligus membentuk kekebalan kelompok. Di minggu pertama bulan Januari Pangakalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII bersama jajarannya melakukan serbuan vaksin maritim di beberapa tempat. Senin (3/1). 

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA menyampaikan bahwa vaksinasi itu penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 ditengah-tengah masyarakat. Selain itu juga Danlantamal VIII mengatakan bahwa vaksinasi di jajaran TNI AL merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, guna memutus rantai penularan virus berbahaya tersebut.

Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli pada awal pekan ini melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bertempat di Balai Desa Kapas Kecamatan Dakopamean, Tolitoli, berhasil memberikan vaksin kepada 80 orang diantaranya 45 orang menerima dosis pertama dan 35 orang menerima dosis kedua menggunakan jenis vaksin Sinovac.

Sementara itu Lanal Gorontalo pada hari ini melaksanakan serbuan vaksinasi bertempat di Depan Toko Qmart Jl. Rambutan, Kecamatan Dungingi berhasil memberikan vaksin kepada 74 orang terdiri dari 46 orang menerima dosis pertama dan 28 orang menerima dosis kedua menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Pfizer.

Sedangkan vaksinasi rutin yang digelar di pangkalan diantaranya Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung pada hari ini menyuntikan vaksin kepada 22 orang, terdiri dari enam orang dosis pertama dan 16 orang menerima dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astra Zeneca. Lanal Tahuna pada vaksinasi rutin di Balai Kesehatan Lanal memberikan vaksin kepada dua belas orang diantaranya satu orang menerima dosis pertama dan sebelas lainnya dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca, begitu juga Diskes Lantamal Vlll di Balai Kesehatan telah memvaksin lima orang, tiga orang menerima dosis pertama dan dua orang dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinova.(red)