Rakercab REPDEM Sayap Partai PDI Perjuangan Indramayu Tahun 2022 -->
Cari Berita

Advertisement

Rakercab REPDEM Sayap Partai PDI Perjuangan Indramayu Tahun 2022

05 Maret 2022


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Rapat kerja cabang relawan perjuangan demokrasi (REPDEM) Indramayu dari sayap partai  PDI Perjuangan Indramayu dilaksanakan di aula Hotel Wiwi Perkasa Indramayu,(05/03/2022).

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri ketua Repdem Jawa Barat Jejen Sayuti beserta jajarannya, ketua DPC  PDI Perjuangan Indramayu Sirojudin, Wahyu Bastran Tanjung, tamu undangan, dan anggota Repdem cabang Indramayu yang pada hari ini hadir.

Menurut Sirojudin kepada awak media StatusRAKYAT.com mengatakan Repdem ini adalah relawan perjuangan demokrasi yang merupakan sayap partai PDI Perjuangan Indramayu.


Masih menurut Sirojudin Repdem Indramayu diharapkan bisa lebih membumikan Trisakti ajaran Bung Karno. Berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Ia juga meminta seluruh kader Repdem Indramayu untuk membantu PDI Perjuangan memenangkan pemilu yang ketiga kali secara berturut-turut agar mencetak hattrick kemenangan.

Rakercab relawan perjuangan demokrasi ini menjadikan kerja-kerja partai lebih ringan lagi. Repdem harus menjadi garda terdepan dalam melakukan advokasi kerakyatan, mendampingi persoalan-persoalan kerakyatan, tuturnya

Sirojudin menegaskan, semua kader Repdem harus senantiasa mengingat pesan ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Bahwa Repdem fokus membahas basis-basis sektoral, kader pekerja, baik buruh, petani, nelayan, kaum miskin kota, mahasiswa, UMKM yang disebut Bung Karno sebagai kaum marhaen.

Dari hasil Rakercab tersebut, Wahyu Bastran Tanjung yang akrab disapa terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Relawan Perjuangan Demokrasi (DPC Repdem) Kabupaten Indramayu periode 2022-2027.

Harapannya Repdem bisa membantu partai memenangkan agenda politik pada 2024 mendatang. Baik pileg, pilkada maupun pilpres, jelasnya

Selain itu, lanjut Jejen, pengurus dan anggota Repdem juga wajib memiliki KTA PDI Perjuangan. Repdem menjadi  menegaskan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan PDI Perjuangan, terutama dalam menyukseskan Pilkada di Kabupaten Indramayu yang Bupatinya tetap dari PDI Perjuangan, pungkasnya . (Mutadi)