Walikota Yogyakarta Tandatangani MOU dengan Pemkab Toba -->
Cari Berita

Advertisement

Walikota Yogyakarta Tandatangani MOU dengan Pemkab Toba

25 Maret 2022


StatusRAKYAT.com , Toba - Walikota Jogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti   meneken   penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Kerjasama dengan Pemkab Toba  dalam hal Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan.

Hal ini dapat menunjukkan sebuah keharmonisan dari Bhinneka Tunggal Ika dan indahnya persahabatan sebagai anak bangsa. 

"Mari kita saling bahu membahu untuk terus bisa memberikan sumbangsih bagi destinasi wisata terkhusus membawa Danau Toba Bring to The World," sebutnya pada sambutannya pada kunjungan kerjanya bersama sejumlah pimpinan OPD Kota Jogyakarta  ke Kabupaten Toba, Kamis (24/3/2022).

Menurut Haryadi  yang juga baru dilantik sebagai Ketua Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Yogyakarta, bahwa hal ini adalah satu wujud dukungan akan Danau Toba sebagai Kawasan Super Prioritas Nasional (KSPN).

"Ijinkan juga saya berdiri dengan penuh tanggungjawab sebagai Ketua KMDT Yogyakarta akan membuat salah satu kampung di Yogyakarta menjadi Kampung Wisata Danau Toba sebagai bentuk dukungan dalam mewujudkan Danau Toba sebagai wisata dunia,"sebutnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan rasa syukurnya akan sambutan hangat Pemerintah Kabupaten Toba . 

"Ini pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Toba ini, ucapan syukur dan rasa bangga yang saya sampaikan karena saya mengunjungi satu wilayah yang luar biasa di salah satu kawasan super pioritas yaitu Toba, dan kiranya ini bukan yg pertama dan terakhir, tapi ini awal persahabatan yang baik antar pemerintah dan antar masyarakat baik Toba maupun Yogyakarta," ujarnya.(JMP)