Bazar Emas dan Kuliner Ramadhan, Ini Kata Vice President PT. Pegadaian Area Manado 2 -->
Cari Berita

Advertisement

Bazar Emas dan Kuliner Ramadhan, Ini Kata Vice President PT. Pegadaian Area Manado 2

17 April 2022


StatusRAKYAT.com , Bitung - Tebar kebahagiaan dengan silahturahmi untuk meraih berkah di bulan Suci Ramadhan, PT Pegadaian Cabang Bitung , menggelar Bazar Lelang Emas dan kuliner ramadhan 1443 Hijiriah/2022 Masehi yang bertempat di halaman PT Bitung Timur, Maesa, Bitung Tim., Kec. Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Senin (18/04/2022).

Selain itu dalam kegiatan Bazarmas dan kuliner ramadhan, PT Pegadaian Cabang Kota Bitung lakukan lomba busan cilik dan lomba reba cilik dalam kegiatan tersebut tidak di pungut biaya dan di buka oleh umum.

Namun di dalam kegiatan tersebut PT Pegadaian Cabang Bitung menyelenggarakan kegiatan Bazarmas dan kuliner ramadhan selama dari Senin 18/04/2022, s/d Sampai Sabtu 23/04/2022) di mulai Pukul 14.00 wita s/d 15.00 wita.

Di Sisi itu, PT Pegadaian Cabang Bitung menerapkan prokes Covid-19 dan setiap para pengunjung maupun para pedagang yang masuk di lokasi harus mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan harus memiliki peduli lindungi demi untuk mencegah penyebaran Covid-19.


Saat di wawancarai Awak Media Jumat (15/04/2022) Pukul 16.00 di salah satu ruang kerja, 

Vice Presiden PT Pegadaian
Udin Syamsudin, S.E.,M.M., Mengatakan bahwa kegiatan bazar Lelang emas dan kuliner ramadhan 1443 Hijiriah adalah bagian tidak terlepas dari memperingati hut  Pengajian  121 tahun yang jatuh pada tanggal 1 April 2022. 

Pelaksanaan Kegiatan ini untuk Memberikan Apresiasi dan memberikan kesempatan kepada pengusaha ultra mikro khususnya yang bergerak di bidang kuliner untuk bersama-sama dengan PT Pegadaian berkolaborasi melakukan salah satu kegiatan kuliner ramadhan yang berlokasi di PT Pegadaian Cabang Bitung yang akan di laksanakan pada tanggal 18 April s/d 23 April tahun 2022." Kata Udin.

Masih Vice Presiden PT Pegadaian Area Manado 2 menjelaskan bahwa, 

Nah Teknis Pelaksanaan yaitu seperti,

Pertama bahwa PT Pegadaian akan  Melakukan Kegiatan bazar mas dari BJPDL atau Barang Jaminan yang sudah tidak lagi di tembus atau tidak di perpanjang oleh nasabah untuk di lelang secara masang Kepada nasabah dengan harga yang sangat murah dan tentunya jauh di bawah  harga tokoh mas

Kedua bahwa PT Pegadaian memberikan ruang untuk para pelaku bisnis kuliner khususnya pedagang kukis dan pedagang kue jadi untuk persiapan lebaran ataupun dagangan-dagangan kecil yang bisa di kunjungi oleh masyarakat untuk takjil ramadhan." Ujarnya.

Lebih Lanjut Vice Presiden PT Pegadaian Area Manado 2 mengatakan bahwa, Polanya bahwa selama tiga hari PT Pegadaian akan membantu dalam bentuk apresiasi kami kepada pedagang di kota Bitung yang terlibat secara membeli sisa hasil dagangan mereka yang tidak habis pada pelaksanaan kegiatan itu dari tanggal 18,19,20 April karena pada tanggal 21,22, dan 23 April itu kami gunakan untuk pembagian takjil Kepada Masyarakat kota Bitung.

Sekali lagi kami mengharapkan dan mengajak kepada semua masyarakat kota Bitung "Yuk" kita memeriahkan bazar mas dan kuliner ramadhan semonga membawa barokah kepada kita semua dan membawa rezeki kepada kita semua dan menguatkan tali silaturahmi kita antara umat beragama di kota Bitung." kata Udin Syamsudin Menambahkan.

Vice Presiden PT Pegadaian Area Manado 2 Membenarkan bahwa, Insyaallah pada hari Senin itu semestinya kegiatan ini buka langsung oleh yang saya hormati dan cintai bapak Ir. Maurits Mantiri, M.M akan tetapi yang bersangkutan lagi menjalankan luar daerah dalam kegiatan di Minahasa Tenggara.

Oleh sebab itu beliau mungkin akan memberikan kepercayaan kepada asisten ll atau asisten lll dalam pembukaan nanti  dan insyaallah beliau akan hadir pada kegiatan tersebut tetap beliau akan hadir selesai dari kegiatan Minahasa tenggara. 

Pada selesai kegiatan di Mitra satu dua hari beliau kemudian silahturahmi kepada saudara-saudari kaum muslimin yang lagi beraktivitas di seputar kegiatan di bazarmas dan kuliner ramadhan Nanti." Ucap Udin Syamsudin, S.E., M.M. (Hartono).

statusrakyat.com